Powered By Blogger

Kamis, 01 November 2012

Cara Simple Belajar Bahasa Inggris



Sekarang ini bahasa Inggris merupakan bahasa internasional nomor wahid. Jika kalian pergi ke luar negeri misalkan ke singapura, minimal kalian harus fasih berbahasa Inggris. Dan jika kalian belajar software tertentu, pasti semua menu dan submenu nya berbahasa Inggris. Nah bagi kalian yang ingin belajar bahasa Inggris, berikut ini ada beberapa cara yang paling baik untuk kalian yang mau berbicara bahasa Inggris.

1. Media Internet
Sudah tak dipungkiri lagi, jaman serba cepat ini sangat membutuhkan internet. Di Internet kita akan bisa menemukan berbagai macam ilmu-ilmu secara gratis. Mulai dari artikel bahasa inggris, rekaman suara, dan masih banyak lagi.

2. Menonton Film Bahasa Ingrris
Belilah beberapa film bahasa Inggris, jangan terlalu peduli tentang jalan ceritanya. Karena kalian nonton untuk belajar bahasa inggris. Kalian bisa menghentikannya dan memutar ulang kembali video itu.

3. Melalui Rekaman
Ketika kalian berbicara dalam bahasa Inggris, cobalah untuk direkam. Ketika sudah selesai, putarlah dan coba dengarkan. Jika ada kata-kata yang kurang jelas, cobalah rekam kembali. Ini merupakan cara yang tepat untuk mengetahui bagaimana orang lain mendengarkan kita.

4. Perpustakaan
Pergilah ke perpustakaan dan pilih buku-buku yang berbahasa Inggris. Bacalah secara perlahan, dan jika tidak ada kata yang mengerti kalian bisa melihat kamus. Yang perlu kalian perhatikan adalah pada tingkat kesulitan dalam berlatih menulis beberapa kalimat.

5. Lagu Bahasa Inggris
Kalian juga bisa mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris, dan biasanya kalian akan lebih mudah mengerti artinya ketika mendengar lagu bahasa Inggris.

6. Vocabulary
Carilah kata-kata yang tidak kalian mengerti, dan temukan artinya termasuk penggunaannya dalam kalimat.

7. Kebiasaan
Biasakanlah berbicara bahasa Inggris kepada teman-teman kalian, atau bisa juga menulis di forum-forum dalam bahasa Inggris.

Nah itu dia beberapa cara dalam belajar bahasa Inggris. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar