Powered By Blogger

Selasa, 06 November 2012

Kapal Pesiar Ciptaan Steve Jobs



Jika kalian pernah menang taruhan online dan mendapatkan uang yang banyak, kenapa tidak mencoba kapal pesiar yang super megah yang satu ini. Kapal pesiar super megah rancangan Steve Jobs ini bernama 'The Venus' yang artinya Dewi Cinta. Ini adalah karya mutakhir Jobs bersama dengan temannya yang merupakan seorang arsitek asal Prancis yang bernama Phillipe Starck.

Kapal pesiar super megah ini mempunyai panjang sekitar 78 meter dan dikelilingi oleh kaca mencapai 12 meter. Jobs juga tidak bisa meninggalkan hasil temuannya yang sudah menjadi keahliannya. Di kapal ini terpasang layar iMac 27 inci.

Kapal pesiar ini dibuat di pabrik Feadship dan di uji coba pertama kali di air tepatnya di halaman Aalsmeer di sebelah selatan Amsterdam. Pada saa itu istri Jobs, Laurene dan juga ketiga anaknya datang dalam peresmian kapal tersebu. Kapal itu terbuat dari bahan panel aluminium.

Pada awalnya The Venus dirancang ramping dan minimalis. Deknya juga hanya terbuat dari kyu jati alami tanpa di beri cat sama sekali. Jendela kapal ini terbuat dari kaca besar mulai dari langit-langit sampai ke lantai dengan tinggi 12 mete. Selain itu ada juga jendela besar pada sudut 90 derajat yang berguna untuk mengatasi kecepatan angin.

Ukuran kapal ini hanya setengah panjang dari kapal termegah di dunia yang memiliki ukuran 164 meter dan mempunyai nama 'Eclipse', yang tidak lain adalah milik miliarder asal Rusia bernama Roman Abramovich.

Dan pada Oktober tahun lalu Steve Jobs meninggal dunia karena mengidap kanker pankreas. Semoga artikel ini bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar