Powered By Blogger

Selasa, 06 November 2012

Warna Yang Mampu Memberikan Rasa Tenang



Bagi teman-teman yang suka dengan taruhan bola, lalu tim kalian kalah. Pasti semua perasaan bercampur aduk, mulai dari kesel, marah, benci, kecewa, rugi besar, dll. Tetapi ketika kalian mulai emosi, cobalah pandangi warna-warna. Selain menarik perhatian, ternyata warna juga bisa menenangkan jiwa kita lho. Nah berikut ini ada beberapa warna yang bisa menenangkan jiw kita.

1. Ungu
Ungu merupakan salah satu warna bangsawan dan melambangkan suatu kemewahan. Bahkan warna ungu juga terlihat romantis dan feminim lho. Warna ungu bisa memberikan rasa damai dalam diri kalian. Tetapi jangan banyak-banyak juga menggunakan warna ungu, ungu juga ada unsur arogan dan terlihat dingin.

2. Biru
Hampir semua orang suka biru, karena biru adalah warna laut dan langit. Biru digambarkan sebagai rasa damai dan dapat membuat tubuh memproduksi hormon yang bersifat menenangkan. Selain itu warna biru juga membuat orang menjadi lebih produktif, dan juga menghilangkan stres. Jika kalian ingin menjadi lebih produktif, gunakanlah warna biru di dalam ruangan kalian.

3. Pink
Pink juga merupakan warna lain dari warna yang bisa memberikan rasa damai dan ketenangan di dalam ruangan. Warna pink juga bisa mengontrol energi dalam suatu ruangan. Selain itu warna pink juga cocok digunakan di ruangan apapun. Tetapi sebaiknya gunakan warna pink yang soft dan kalem, jika terlalu terang nanti bisa menusuk mata.

4. Abu-abu
Banyak orang yang mengira jika abu-abu adalah warna keraguan dan membosankan. Tetapi nyatanya warna abu-abu juga bisa memberikan rasa damai dan menenangkan. Warna abu-abu juga cocok dengan warna apapun. Jadi jangan ragu untuk menggunakan warna abu-abu di ruangan kalian.

5. Hijau
Warna hijau merupakan warna alam. Jadi tak heran dapat menenangkan diri kita secara visual. Jika kalian sedang berada di taman atau ditempat yang banyak tumbuhan hijau yang indah, tentu perasaan kalian akan jauh lebih damai. Jadi warna hijau sangatlah bagus.

Nah itu dia beberapa warna yang bisa menenangkan jiwa dan memberi rasa damai. Semoga artikel ini bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar