Powered By Blogger

Minggu, 04 November 2012

Kucing-Kucing Besar Di Zaman Prasejarah


Mungkin teman-teman pernah mendengar tentang facebook marketing. Itu merupakan salah satu cara kita untuk memasarkan produk, jasa, iklan, atau yang lain-lain tergantung kebutuhan kalian. Di facebook, kalian akan menemukan berbagai macam berita melalu fanpage-fanpage. Nah berita itu juga bisa berupa reportase atau artikel saja.

Nah sama seperti berita yang aku baca, berita ini berupa artikel tentang hewan-hewan pada jaman dahulu. Dan yang mau aku bahas tentang kucing besar pada zaman prasejarah dulu. Nah berikut ini beberapa kucing besar di zaman prasejarah.

1. Harimau Pleistosen
Harimau ini adalah "versi awal" dari semua harimau yang sering kita lihat di layar televisi atau kebun binatang sekarang ini. harimau sudah berkembang di Asia sekitar 2 juta tahun lalu, mangsanya pun beragam jenis herbivora besar. Harimau merupakan kucing yang paling besar pada zaman sekarang ini. Dengan bobot mencapai 300kg bahkan lebih. Dan pada jaman Pleistosen, jumlah makanan mereka lebih besar, dan itu membuat harimau itu tumbuh jauh lebih besar dan memiliki bobot sekitar 490kg bahkan lebih.

2. Smilodon
Smilodon merupakan predator jaman prasejarah yang paling terkenal, selain itu juga salah satu yang paling tangguh. Ada tiga spesies yang hidup di Amerika Selatan dan belahan bumi utara. Spesies yang terkecil bernama Smilodon Gracilis yang tubuhnya seukuran jaguar jaman ini, dan Smilodon Fatalis memiliki tubuh sebesar singa. Tetapia jenis Smilodon Populator memiliki bobot tubuh mencapai 300kg bahkan ada yang mencapai 500kg ketika sudah dewasa. Hewan ini memang tidak begitu lincah, tetapi mereka sangat kuat dengan kaki yang kuat, leher yang tebal dan juga kukunya yang panjang. Bahkan taringnya mencapai 30cm.

3. Singa Amerika
Singa Amerika atau bahasa lainnya Atrox Panthera merupakan kucing prasejarah yang paling terkenal setelah Smilodon. Mereka hidup di Utara dan juga Amerika Selatan pada zaman Plestosen, lalu punah sekitar 11.000 tahun yang lalu. Singa Amerika merupakan kucing terbesar di zaman es, dan beratnya bisa mencapai 470kg bahkan ada yang mencapai 500kg.

4. Machairodus Kabir
Kucing ini memang jarang dikatakan sebagai kucing raksasa, tapi fosil yang sudah ditemukan di Chad, Afrika merupakan spesies baru, dan makhluk ini juga merupakan salah satu kucing terbesar dengan bobot mencapai 490kg-500kg.

5. Homotheirum
Homotheirum juga dikenal sebagai 'kucing pedang'. Mereka merupakan kucing yang sukses di zaman prasejarah, mereka ditemukan di Amerika Utara, Selatan, Eropa, Afrika dan juga Asia. Mereka merupakan pemburu yang baik dengan kaki depan panjang dan yang belakang lebih pendek. Mereka dapat berlari dengan cepat dan memiliki bobot sekitar 400kg .

Nah itu dia beberapa kucing besar pada zaman prasejarah dulu. Semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar