Powered By Blogger

Jumat, 02 November 2012

Tips Agar Menjadi Orang Yang Sabar



Sabar merupakan hal yang kadang sulit untuk dilakukan sebagian orang di dunia ini. Misalkan kalian sedang belajar mengenal software, tetapi kalian tidak juga mengerti dan ingin nya langsung bisa, itu berati kalian tidak sabar.

Sabar itu identik dengan kata "emosi". Orang yang tidak bisa mengontrol emosinya berarti dia orang yang tidak sabaran. Sabar berarti tahan terhadap sebuah tekanan atau cobaan yang sedang dihadapi, entah itu langsung ataupun tidak langsung. Nah bagi kalian yang tidak bisa sabar, berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu kalian.

1. Senyum
Jika kalian sedang terbakar sebuah emosi, usahakanlah seulas senyuman di wajah kalian. Tidak ada obat yang lebih mujarab dari sebuah senyuman, karena senyum lebih erat dari jabat tangan sahabat sekalipun. Senyum mampu menyejukkan hati yang sedang dipenuhi rasa amarah, dan juga mampu mencairkan suasana yang beku. Senyum seperti virus, karena dapat menular ke orang disekitar kita. Jika kalian mau belajar tersenyum kepada siapa saja disekitar kalian, pasti orang-orang akan merasa senang dengan kalian dan masalah akan berkurang dengan sendirinya.

2. Mengalihkan Perhatian Kita
Jika kalian sedang dilanda masalah yang sangat berat dan membuat kalian tertekan, bahkan sampai membuat kalian tidak bisa tidur dengan tenang. Itu berati konsentrasi dan fokus kalian hanya tertuju pada masalah itu. Kalian harus melupakan masalah itu. Melupakan bukan berarti kita masa bodoh dengan masalah itu. Kita harus membagi konsentrasi dan fokus kita kepada hal lain yang lebih bisa membuat kita rileks. Misalkan pikirkan kembali masa-masa yang menyenangkan, atau bisa pergi ke suatu tempat dengan teman-teman. Hal itu sangat manjur tentunya jika kita mau melupakan masalah itu sejenak. Toh pencobaan yang kita jalani tidak akan lebih dari batas kemampuan kita sebagai manusia, jadi semua akan selesai.

3. Saring Dengan Telinga
Ketika kita mendengar suatu perkataan dan langsung di masukkan ke dalam hati, dijamin saat itu juga kalian akan meledak. Saringlah dengan telinga kalian, karena telinga untuk menangkap informasi. Ambilah semua perkataan yang baik dan cepat lupakan jika ada kata-kata yang buruk.

Nah itu dia beberapa cara yang mungkin bisa kalian lakukan untuk menahan emosi dan menimbulkan rasa sabar. Semoga artikel ini bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar