Powered By Blogger

Rabu, 28 November 2012

Memasak Dengan Menggunakan Molekul



Makanan sehat memang akan membuat tubuh sehat juga. Jika dijaman sekarang kita masak dengan menggunakan kompor yang ada apinya, mungkin nanti kita akan memasak dengan menggunakan molekul. Lho, bagaimana caranya?

Pertama kita harus tahu dulu bahwa teknologi ini namanya Electrolux Mo"Sphere. Kalian juga harus tau jika sistem masak dengan menggunakan molekul ini sudah ada saat ini, meski hanya digunakan oleh beberapa hotel bintang lima sampai bintang kejora kali yah..hehe. Jadi dengan datangnya Electrolux Mo"Sphere ini, diharapkan sistem molekuler dalam memasak bisa dibawa juga ke dapur setiap rumah tangga.

Saat ini memang masih dalam bentuk konsep. Tapi ada sedikit bocoran yang diketahui dari konsep ini, yaitu bahwa memasak menggunakan alat ini merupakan sistem memasak yang menggunakan reaksi fisika dan kimia.

Kalian akan menemukan cairan nitrogen pada bagian bawah alat ini yang biasanya digunakan dalam proses pembekuan misalkan es krim. Bahkan kalian juga bisa mendapati lecithin untuk membuat busa dan buih yang mungkin salah satunya untuk membuat permen kapas.

Wah, jadi intinya ini alat bahaya atau tidak sih? Nanti malah meledak lagi kayak tabung gas LPG 3kg??? Yah mudah-mudahan bisa segera dikembangkan lebih dalam lagi. Semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar