Powered By Blogger

Kamis, 04 Oktober 2012

Tips Menggunakan Kartu Kredit



Bagi kalian yang ingin mempunyai kartu kredit, ada baiknya berhati-hati sebelum memakainya. Misalkan kaliang ingin berbelanja di toko baju online, itu pun harus berhati-hati, takutnya data credit card kita tidak aman.

Nah berikut ini beberapa cara yang tepat jika kita memang ingin menggunakan credit card.

1. Lunasi Tagihan
Dalam menggunakan kartu kredit, sebaiknya kita harus selalu melunasi semua tagihan. Jangan hanya minimun payment saja. Jika kita hanya membayar minimum payment, maka sisanya akan dikenain bunga pada pembayaran bulan berikutnya.

2. Tepat Waktu
Jika mau bayar via ATM yang ngeluarin kartu kredit itu, pasti transaksi pembayaran langsung di catet hari itu juga. Tapi kalo bayar via ATM yang bank lain, pasti ada jeda 1-2 hari. Kalo mau bayar pake bank lain, lebih baik sebelum jatuh tempo, daripada nanti kena denda.

3. Bill Payment
Kalo kalian suka lupa bayar tagihan internet atau handphone, manfaatkanlah fitur ini. Kalian cukup telpon ke call center untuk aktifin fitur ini.

4. Nomor Call Center
Nah ini berguna jika dompet hilang, langsung aja telpon call center minta di blokir kartu kreditnya.

5. E-Billing
Dengan fitur ini, maka tagihan kita akan langsung di kirim ke email kita. Jika tagihan terlambat, coba aja cek ini. Biasanya pihak kartu kredit menyediakan fitur ini.

6. Jangan Tarik Tunai
Kartu kredit berguna hanya untuk transaksi belanja atau cuma gesek. Jadi jangan dipake buat tarik tunai. Soalnya nanti kena bunga yang jauh lebih besar. Kalo mau narik tunai, pas emang lagi kepepet banget aja.

Nah teman-teman, semoga beberapa tips diatas dapat bermanfaat buat kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar