Powered By Blogger

Selasa, 02 Oktober 2012

Bayi Naga di Indonesia



Halo pembaca.. Kalian pasti tau dong naga itu hewan seperti apa? Naga hanyalah hewan dalam mitos dan legenda kuno saja. Tapi apakah kalian percaya jika naga ditemukan di negara Indonesia ini?

Agni dalam bahasa sansekerta berati Api. Binatang ini merupakan jenis Hatchling terbaru yang ditemukan di Indonesia. Kenapa dinamakan Agni? Itu karena sayapnya berwarna merah, nama itu juga diberikan oleh para tim peneliti. Tetapi para ahli dari zoologi masih ragu-ragu jika harus menggunakan kata 'naga'.

Disini juga terlihat jelas kesamaan dan kemiripan antara Agni dengan naga mitos yang berasal dari legenda kuno. Agni dikabarkan juga dapat tumbuh sampai tiga kali lipat dari ukuran yang sekarang dalam satu bulan. Biasanya Agni memakan serangga, tetapi seiring pertumbuhannya mereka akan memakan burung dan hewan pengerat kecil. Dan mungkin dalam waktu 2-3 tahun, ukurannya akan sebesar sapi lokal (mungkin sekitar 10-15ribu pounds).

Selain itu juga diyakini jika Agni dewasa berada disuatu tempat dimana telur Agni ditemukan, mungkin mereka sedang berhibernasi dan akan muncul sesekali saja untuk berburu makanan. Lalu apakah makhluk ini bernapas api seperti naga dalam legenda? Memang sampai saat ini tidak ada bukti nyata, tapi tempat Agni ditemukan terdiri dari plot hangus, dimana ada wilayah atau tanah yang terbakar dan hangus. Agni ditemukan pertama dalam bentuk telur dan beberapa telur yang sudah menetas.

Naga. Apakah mereka benar-benar nyata? Apakah legenda tentang naga semasa kecil tersembunyi di Indonesia? Tersembunyi di kedalaman hutan? Kita masih belum tahu perkembangannya dan kita harus menunggu hasil lebih lanjut.. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat teman-teman semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar