Powered By Blogger

Kamis, 11 Oktober 2012

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna



Semenjak kecil kita selalu ditekankan untuk makan makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna. Jika kita tengok sebentar Profil Hengky Koestanto, Beliau pasti sangat suka mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, tak heran jika sekarang dia menjadi pengusaha sukses.

Kembali lagi ke topik, sebenarnya apa sih makanan 4 sehat 5 sempurna. Makanan 4 sehat 5 sempurna merupakan makanan yang mengandung lauk pauk, sayuran, buah-buahan, daging, pokoknya lengkap dan sehat. Nah dibawah ini merupakan yang termasuk dari makanan 4 sehat 5 sempurna.

1. MAKANAN POKOK
Makanan pokok merupakan makanan yang pasti kita makan setiap harinya, dan makanan ini selalu mengandung karbohidrat yang tinggi. Misalkan saja nasi, jagung, singkong, oat, gandum, dll.

2. LAUK PAUK
Sama seperti makanan pokok, lauk pauk juga mengandung karbohidrat. Lauk-pauk merupakan teman makan nasi yang cocok. Lauk biasanya mengandung protein yang berfungsi sebagai pengganti sel-sel yang rusak. Contoh lauk yaitu daging, telur, tempe, tahu, ikan, dll. Lauk pun dibagi jadi dua, yaitu hewani dan nabati. Dan tentu saja lauk yang nabati lebih sehat.

3. SAYURAN
Jika kita makan, sayuran berperan penting lho. Karena memiliki fungsi untuk memenuhi kebutuhan zat pada tubuh kita, dan tentu saja banyak mengandung vitamin. Contoh sayuran yang biasa di konsumsi: Kangkung, kol, bayam, tomat, cabe, kacang-kacangan, labu, dll.

4. BUAH-BUAHAN
Buah-buahan merupakan sangat penting untuk tubuh kita, tentu saja buah juga mengandung karbohidrat. Jika kalian sedang dalam program diet, mengkonsumsi buah merupakan langkah yang tepat untuk menurunkan berat badan. Contoh buah yang biasa di konsumsi untuk diet biasanya pisang dan apel.

5. SUSU / MILK
Siapa sih yang ga suka susu, semua anak bayi suka susu..bohong aja kalo ga suka (yaiyaaalaaahh). Susu disini hanya pelengkap saja bagi orang dewasa, dan tidak diharuskan untuk minum susu. Tapi tidak ada salahnya juga kita minum susu pada pagi hari atau setelah makan, karena bagus untuk tubuh dan mengandung banyak zat pembangun juga.

Jika kalian selalu menerapkan pola makan 4 sehat 5 sempurna, pasti hidup kalian akan jauh lebih sehat dan lebih fresh. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat buat kalian semuanya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar