Powered By Blogger

Minggu, 14 Oktober 2012

Juan Mata Miris Melihat La Liga Spanyol



Menonton pertandingan balap motor memang seru, apalagi MotoGP. Tetapi nonton pertandingan sepakbola jauh lebih seru. Apalagi liga-liga besar seperti  Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dll.

Juan Mata mengatakan jika dirinya miris melihat keadaan kondisi La Liga Spanyol. Terutama banyaknya talenta muda yang pergi ke liga lain merupakan dampak awal yang sangat buruk bagi kelangsungan La Liga.

Menurut Juan Mata, La Liga akan memiliki masa depan yang suram. Itu karena La Liga hanya di kuasai oleh dua tim dalam berebut gelar. Jika tidak bermain di Barcelona atau Real Madrid, maka akan sangat susah untuk meraih gelar juara. Tak terkecuali mantan klub nya dulu, Valencia.

Dominasi yang terjadi antara Barcelona dan Real Madrid sangat ditakutkan akan menjadi gap yang terlalu lebar dengan klub-klub La Liga lainnya. Contohnya saja Liga Skotlandia yang sempat didominasi oleh Celtic dan Rangers. Tentu saja hal ini sangat tidak baik bagi kemajuan sepakbola Spanyol.

Yah semoga saja apa yang dikatakan akang Juan Mata tidak menjadi kenyataan. Faktanya di awal musim ini Getafe dan Sevilla mampu menumbangkan Real Madrid. Dan Atletico Madrid mampu berada di posisi dua klasemen sementara, dengan meninggalkan selisih 8 poin dari Real Madrid.

Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat buat teman-teman pecinta sepakbola :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar