Powered By Blogger

Kamis, 18 Oktober 2012

Ikan Puffer Kecil Pembuat Crop Circle Dasar Laut



Jika fortuner SUV terbaik mampu menciptakan kenyamanan dan kekuatan dalam melakukan perjalanan panjang dan jauh, beda dengan kecil ini yang mampu membuat sebuah crop circle di dasar laut.

Fotografer asal Jepang, Yoji Ookata, berhasil menemukan pembuat crop circle di dasar laut yang sangat misterius. Menurut National Oceanic and Atmospheric, hanya sekitar 5% dari lautan didunia yang sudah dilihat mata, dan sekitar 95% belum pernah dilihat oleh mata manusia. Dan Yoji ternyata sudah menghabiskan waktu 50 tahun sejak usianya berusia 21 tahun hanya untuk mengeksplorasi dan mendokumentasikan semua penemuannya.

Dia (Yoji) menggunakan kamera bawah air lalu menemukan ikan puffer kecil yang panjangnya hanya beberapa inci berenang tanpa lelah sepanjang hari hanya untuk  membuat crop circle yang besar dengan menggunakan sirip tunggal mereka. Ternyata ikan ini betina dan sangat tertarik dengan bukit dan lembah di dalam pasir kemudian melintasinya dengan hati-hati. Hal itu dilakukannya untuk menemukan ikan jantan pasangannya, dan nantinya akan bertelur di tengah lingkaran.

Waaahh ternyata masih banyak sekali yah misteri lautan itu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar