Powered By Blogger

Selasa, 09 Oktober 2012

Fasilitas Stadion Camp Nou - Barcelona



Setiap stadion sepakbola pasti punya fasilitas nya masing-masing. Sama halnya dengan motor kawasaki yang memiliki fasilitas berbeda dengan motor honda atau yamaha. Nah kalian pasti pernah dengar tentang Stadion Camp Nou yang berada di Barcelona. Stadion ini memiliki fasilitas yang sangat bagus lho. Berikut beberapa fasilitasnya.

1. Barca Veterans Association
Dengan adanya kegiatan ini, maka semua pemain veteran yang pernah membela Barcelona hingga pensiun, akan mendapatkan jaminan perawatan serta keuangan supaya mereka mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi. Fasilitas ini bisa dii kunjungi oleh siapapun.

2. Dokumentasi Dan Studi
Tempat ini terletak di lantai 2 Museum Club. Tempat ini berguna untuk menunjukkan bagaimana sejarah klub ini. Fasilitas ini juga dibagi menjadi 4 tempat. Yang pertama sebuah arsip surat kabar, perpustakaan, arsip-arsip bersejarah dan fotografi. Warisan yang sangat luar biasa ini diperlihatkan pada bagian ini, bahkan termasuk Undang-Undang 1911 yang ditanda tangani oleh Joan Gamper sendiri. Fasilitas ini sangat penting bagi wisatawan, wartawan, dan juga penggemar.

3. Kindergarten
Ini merupakan layanan gratis untuk anak-anak dan anggota. Ini merupakan pelatihan di waktu luang, dan supaya anak-anak dipastikan berpikiran baik setiap saat.

4. Lateral Box Dan Tribun
Tempat ini terletak di tingkat kedua dari zona tribun Camp Nou, fasilitas ini memberikan layanan dan kenyamanan bagi VIP FC Barcelona serta layanan eksklusif untuk sebuah perusahaan.

5. Camp Nou Presidential Box
Area ini merupakan area di mana tokoh yang berbeda, entah itu dari dunia politik, olahraga, atau hiburan dapat bertemu setiap mereka datang untuk menonton pertandingan sepak bola.

6. Ruang Wartawan
Tempat ini merupakan tempat yang memiliki pandangan paling baik dari lapangan, terletak di tingkat ketiga Camp Nou. Tempat ini merupakan yang paling besar dan paling modern dari semua lapangan sepak bola di dunia. Tempat ini juga tertutup dan tentu saja terlindungi dari hujan.

7. Ruang Press Camp Nou
Merupakan ruangan yang modern dengan luas sekitar 225 meter yang dirancang dengan format auditorium yang terdiri dari 135 kursi.

8. Ruang Ganti Camp Nou
Ruang ganti ini yang biasa digunakan oleh para pejuang FB Barcelona seperti Messi, Pedro, Xavi, Iniesta, dkk. Ruangan ini dibagi menjadi 4 bagian: water area, ruang ganti pakaian, treatment area dan technical area.

Fasilitas ini merupakan fasilitas yang sangat lengkap. Selain itu Camp Nou merupakan stadion kelas bintang lima dan sudah di akui di dunia ini.

Semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar