Powered By Blogger

Senin, 08 Oktober 2012

Tips Mencuci Motor Yang Baik


Halo para pembaca. Musim ujan kayak gini, pasti kita sering mencuci motor kita, apalagi ban motor yang kerap kali sangat kotor. Nah lalu bagaimana sih caranya mencuci motor yang benar itu? Nih aku ada tips nya.

1. Yang Pertama Air
Kalo mau cuci motor yang harus ada air dong, masa pake pasir kan ga mungkin. Usahakan air yang kit gunakan bersih dan tidak mengandung pasir.

2. Yang Kedua Alat Mencuci
Alat mencuci motor sebenarnya mudah saja. Kita cukup sediakan spons, sikat gigi yang udah ga kepake, ember, sabun untuk cuci motor, kanebo. Sikat gigi gunanya untuk membersihkan bagian-bagian yang sulit terjangkau. Sama kayak kita sikat gigi, untuk celah-celah yang kecil.

3. Yang Ketiga Cara Mencucinya
Pertama kita basahi dulu semua bagian motor. Setelah itu kita cuci bagian bawah motor, mulai dari ban sampe mesin. Setelah itu barulah kita cuci bagian bodi motor. Setelah semua di cuci bersih, saatnya kita keringkan. Keringkan dari atas kebawah. Nah untuk ban supaya lebih mengkilap, kalian bisa menggunakan semir ban.

Nah itu merupakan cara mencuci motor yang baik. Daripada kita ke tempat steam motor, lebih baik mencuci sendiri. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar