Powered By Blogger

Kamis, 17 Januari 2013

Tips Mengendarai Mobil Saat Banjir



Belajar mengendarai mobil tentu saja berbeda dengan belajar software.  Biasanya jika belajar mobil, kalian harus berani dan ga usah malu ataupun grogi, kan namanya juga belajar. Berbeda dengan yang sudah ahli, bawa mobil pasti dengan perasaan tenang dan tidak takut. Tapi apakah mereka yang sudah ahli tau bagaimana cara mengendarai mobil saat banjir? Berikut ini tipsnya.

1. Jangan Pernah Paksa Kendaraan Kalian Tetap Hidup
Ketika ketinggian banjir mulai tidak mungkin untuk dilalui, jangan pernah memaksa kendaraan kalian untuk tetap hidup. Ketika ketinggian air sudah melewati knalpot, sebaiknya kalian pikir lagi untuk meneruskan perjalanan. Soalnya, air bisa masuk ke knalpot dan itu bisa membuat mobil kalian mogok ditengah-tengah banjir.

2. Matikan Mesin Supaya Tidak Korsleting
Matikan mesin mobil supaya tidak terjadi korsleting pada komponen listrik kendaraan kalian. Tentunya kalian tidak ingin jika mobil kalian yang sudah dilengkapi dengan parking sensor dan breaking system berakhir menjadi mobil biasa.

3. Parkir Ditempat Aman
Pada saat sedang banjir, kalian tidak usah kuatir jika mobil kalian akan hilang. Tetapi kalian harus lebih kuatir pada benda berharga yang berada dalam mobil kalian.

4. Cabut Kabel Accu
Cabut kabel accu supaya tidak terjadi korsleting sejak sekarang. Kalian tidak akan tahu dampaknya pada saat mobil masih tergenang. Kalian akan merasakan dampaknya setelah air surut dan kalian hendak menggunakan mobil kalian itu. Atau kalian bisa saja dengan tidak sengaja membakar komponen listrik dalam mobil kalian, dan tentu saja hal ini sangat fatal.

5. Tetap Tenang
Jangan panik pada saat kendaraan kalian mogok, tetap tenang. Segera telpon ke bengkel atau asuransi untuk mengevakuasi mobil kalian.

Nah, itu dia beberapa tips berkendara mobil jika sedang dilanda banjir. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar