Powered By Blogger

Minggu, 27 Januari 2013

Makanan Sarapan Yang Sering Dimakan



Ketika kalian sedang sibuk menghubungi layanan jaringan internet, mungkin perut kalian terasa lapar. Akhirnya kalian memutuskan untuk membeli makanan. Nah, kalian tahu ga sarapan unik orang Indonesia itu apa saja? Nah, berikut ini beberapa makanan yang sering sekali dijadikan sarapan oleh orang Indonesia.

1. Nasi Kuning
Nasi kuning merupakan makanan khas Indonesia. Makanan ini dibuat dari beras yang dimasak menggunakan kunyit dan juga santan serta rempah-rempah. Dalam tradisi Indonesia, warna nasi kuning itu menggambarkan kekayaan, kemakmuran, dan juga moral yang luhur. Maka dari itu banyak sekali nasi kuning yang disajikan dalam acara syukuran.

2. Lontong Sayur
Lontong yang satu ini banyak banget tersebar di Indonesia. Mulai dari lontong sayur medan sampai yang cap gomeh. Bahannya yah cuma lontong, santan, kacang panjang, bawah goreng. Untuk lauk tergantung kemauan kita, bisa tahu, bisa tempe, ayam, telur, ikan juga bisa.

3. Mie
Yang ini menu untuk orang yang maunya serba cepat, praktis, murah meriah, masaknya juga gampang. Penyajiannya juga beragam, ada yang dikasih telor rebus, telor ceplok, ayam atau pentol bakso. Tapi ada juga yang polos.

4. Nasi Uduk
Yang satu ini sudah jangan ditanya lagi. Nasi uduk merupakan nama sejenis makanan yang dibuat dari bahan dasar nasi putih yang diaron kemudian dikukus dengan santan, dikasih bumbu pala, kayu manis, jahe, daun serai dan juga merica. Lalu makanan ini dihidangkan dengan emping goreng, tahu goreng, telur dadar, abon, tempe, bawang goreng, ayam goreng, timun dan juga sambal.

5.  Bubur Ayam
Yang ini saingan dari nasi uduk. Biasanya orang kalau ga dapet nasi uduk, carinya bubur ayam, begitu juga sebaliknya.

Demikian beberapa makanan untuk sarapan orang Indonesia yang paling sering dimakan. Semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar