Powered By Blogger

Minggu, 13 Januari 2013

Alasan Kenapa Kita Harus Dipijat



Bagi kebanyakan orang di Indonesia, layanan asuransi pasti sangat dicari-cari, terutama asuransi jiwa dan kecelakaan. Jika seseorang mengalami kecelakaan, mungkin karena kondisi badan mereka kurang fit. Mungkin saja karena pegal-pegal, padahal jika pegal-pegal dipijit juga sembuh.

Nah, bagi sebagian besar orang Indonesia, pijat udah jadi kebutuhan ketika badan terasa lelah atau sakit. Nah, berikut ini ada beberapa hal kenapa orang perlu dipijat.

1. Secara signifikan pijat bisa mempengaruhi saraf perifer, bisa meningkatkan rangsangan dan konduksi impuls saraf, melemahkan dan juga menghentikan rasa sakit dengan mempercepat proses regenerasi saraf yang sedang cedera.

2. Pijat juga bisa mempercepat aliran getah bening yang bisa meningkatkan gizi jaringan, mengurangi statis pada sendi serta organ dan juga jaringan yang lain.

3. Pijat bisa membuat otot kita menjadi fleksibel, meningkatkan kontraktil yang bisa mempercepat keluarnya metabolit. Hal ini juga tergantung dari seberapa kuat dan cepat pijat yang dilakukan.

4. Pijat juga bisa membantu mengeluarkan cairan yang terdapat di dalam otot-otot dan memulihkan keadaan normalnya.

5. Pijat juga bisa membantu sirkulasi dan menurunkan tekanan darah. Itu karena sirkulasinya membaik, maka pada gilirannya organ-organ yang ada pada tubuh kita akan berfungsi dan bekerja menjadi lebih baik.

6. Selain itu, pijat juga bisa mengatasi nyeri otot superfisial dan juga memperbaiki postur tubuh yang buruk, hal itu dikarenakan pijat bisa bekerja memanipulasi otot dan sendi.

Demikian beberapa alasan kita harus di pijat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar