Powered By Blogger

Minggu, 20 Januari 2013

Senam Mata Untuk Mempertajam Penglihatan



Kalian pasti sering main facebook dan kadan suka melihat iklan facebook. Jika terlalu lama main komputer seperti itu, tentu saja akan membuat mata kita menjadi lelah dan terkadang juga membuat kepala kita pusing. Nah, berikut ini beberapa senam mata untuk mempertajam penglihatan kita.

1. Kepala tegak lurus ke depan. Kemudian arahkan pandangan mata ke atas, lalu melihat ke lantai. Lakukan gerakan ini secara perlahan-lahan dan mantap 5-10 kali setiap hari.

2. Gerakkan bola mata kalian ke kiri dan ke kanan. Usahakan seperti ingin seperti melihat telinga. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap hari.

3. Gerakkan bola mata ke atas. Terus tahan bola mata di atas. Lalu gerakkan ke kiri atas dan kanan atas. Lakukan gerakkan ini sebanyak 5-10 kali setiap harinya.

4. Gerakkan bola mata ke bawah dan tahan di bawah. Lalu kalian gerakkan ke kiri bawha dan kanan bawah.

5. Gerakkan bola mata kalian ke atas dan ke bawah pada sudut-sudut yang berlawanan alias selang-seling, dimuali dari pojok kiri atas ke pojok kanan bawah.

6. Putar bola mata kita ke kiri (searah jarum jam) sebanyak 5-10 kali. Lalu putar bola mata ke kanan (berlawanan arah jarum jam).

Demikian tipsnya. Semoga bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar