Powered By Blogger

Selasa, 08 Januari 2013

Petir Yang Berbahaya Di Dunia


Petir memang mengerikan, apalagi jika terlihat dari jarak yang sangat dekat. Terkadang membuat shock diri kita. Menurut seorang motivator terbaik, ada beberapa jenis petir yang paling berbahaya di dunia. Mau tau apa aja? Berikut petir tersebut.

1. St. Elmo's Fire

Sudah ada sejak berabad-abad yang lalu, dimulai dengan Yunani Kuno, Julius Caesar, Columbus dan Magellan. Setelah ahli penangkal petir Benjamin Franklin, fenomena ini malah terlihat lebih di tanah, menyebabkan rasa takut sebagai api biru yang terinspirasi dari cerita hantu dan roh.

2. Boom

Ball thunder merupakan fenomena yang aneh, dengan laporan peninjauan kembali ke Yunani Kuno. Jenis yang sangat umum adalah kilatan petir coret, tetapi kilat ini membuat ancaman terbesar terhadap kehidupan dan properti. Petir ini dapat dipicu dari berbagai peristiwa, mulai dari ledakan termonuklir untuk meluncurkan roket sepert Challenger atau Apollo 12.

3. Deadly

Di Amerika Serikat, rata-rata hampir 58 ribu orang mati setiap tahun karena terkena petir. Hanya sekitar 250 orang yang bisa bertahan hidup setiap tahunnya setelah disambar petir, tetapi sebagian besar hidup dengan bekas luka yang permanen.




4. Cloud Flashes

Pada saat kilat menyala di awan, terkadang kalian bisa melihat garis di udara di sekitar badai. Itu disebut kilat awan -ke-udara, atau biasa disebut Anvil Crawler. Petir juga bisa melakukan perjalanan dari awan ke awan.




5. Mind-Blowing Beauty

Petir melalui udara akan memancarkan cahaya putih, tetapi bisa juga muncul sebagai warna yang berbeda, tergantung pada kondisi cuaca. Karena kelembapan, kabut, debu, dan juga semacamnya, petir jauh bisa muncul dengan warna merah atau oranye dalam cara yang tidak sama saat matahari terbenam.




Itu dia beberapa petir yang sangat berbahaya yang ada di dunia ini. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar