Powered By Blogger

Kamis, 03 Januari 2013

Pasar Makanan Terbesar Di Dunia Bernama Rungis



Sekarang banyak tempat-tempat yang ingin sekali menggunakan jasa optimasi untuk meningkatkan penjualan, misalkan saja tempat jualan secara online atau juga konvesional. Nah teman-teman, ternyata ada lho tempat jualan alias pasar yang luasnya mencapai 234 hektar. Namanya adalah Rungis, merupakan pasar terbesar di dunia yang ada di Prancis. Pasar yang berisi makanan segar mulai dari buah hingga daging.

Rungis, yang merupakan pasar makanan terbesar di gunia yang berlokasi 7 km dari Kota Paris, mempunyai luas 234 hektar, pasar ini justru lebih mirip pabrik dibandingkan pasar secara harafiah.

Rasanya memang tidak heran jika Prancis menjadi kota kuliner kenamaan dunia. Disinilah tempat para koki belanja makanan segar tiap harinya, mulai dari daging, seafood, roti, keju, sampai potongan bunga segar. Dan setidaknya ada 18 juta konsumen yang berkunjung setiap harinya.

Makanan yang dijual pun engga tanggung-tanggung, sekitar 1.451.388 ton setiap harinya. Jadi tidak heran Rungis memiliki stasiun kereta dan jalan tol sendiri untuk distribusi semua barang dagangan. Pasar seluas 234 hektar ini terdiri dari beberapa bagian besar paviliun, yaitu 1 paviliun untuk ikan dan seafood, 9 paviliun untuk buah-buahan dan sayur, 4 paviliun untuk mentega-telur-keju, dan juga 1 paviliun untuk bunga-bunga yang masih segar.

Pasar yang resmi dibuka sejak 3 Maret 1969 ini akan memenuhi hasrat wisata kuliner kalian. Memang sih bukan produk jadi, tapi bahan-bahan segar inilah yang akan masuk di perut kalian saat wisata kuliner di Kota Paris.

Semua aktivitas di Rungis dimulai tengah malam, hingga pukul 06.00 pagi waktu setempat. Wisatawan bisa datang selambat-lambatnya pada pukul 04.00 pagi waktu setempat supaya tidak ketinggalan segala aktivitas di dalamnya. Sebelum masuk kedalam, setiap orang diwajibkan mengenakan baju serba putih layaknya di pabrik-pabrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar