Powered By Blogger

Kamis, 03 Januari 2013

Mesin Cuci Ramah Lingkungan


Jika kalian membeli baju di toko baju online, tentu saja kalian belum tahu bahannya seperti apa, apakah nyaman dan lembut atau tidak. Selain itu perawatan baju juga sangat penting. Dari mesin cuci juga sangat berpengaruh lho.



Mesin cuci bagi sebagian orang memang masih termasuk barang mahal, selain itu juga masalah listrik juga harus dipertimbangkan. Alex Cabunoc dan Ji A You menciptakan sebuah mesin cuci yang ramah dengan lingkungan, portabel dan juga murah untuk negara berkembang.



Mesin cuci ini diberi nama GiraDora, mesin cuci ini menggunakan tenaga manusia untuk menjalankan 'mesin' yang ada didalamnya dengan menginjak pedal yang ada di bagian bawah.



Jika kalian perhatikan, GiraDota tidak lain menggunakan bahan dari sebuah tong yang sering kita lihat tetapi di dalamnya sedikit diberi tambahan sehingga tong plastik ini bisa berguna sebagai mesin cuci. Cara kerjanya juga sangat mudah, kalian cukup masukkan pakaian kotor ke dalamnya, duduk di atas dan siap menginjak pedal berulang-ulang sampai bersih.

Wuiiihhh..kreatif sekali yahhh mereka ini. Bisa menciptakan mesin cuci yang ramah lingkungan. Apakah di Indonesia juga akan di produksi??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar