Powered By Blogger

Senin, 12 Maret 2012

Yamaha Siap Ungguli Honda


Persaingan pasar motor di Indonesia antara persaingan Yamaha motor dan Honda semakin memanas, Dua lap terakhir balapan MotoGP di Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2010) lalu. Di mana Jorge Lorenzo (Yamaha) beberapa kali coba menyalip Dani Pedrosa (Honda) dan baru berhasil jelang dua lap terakhir.

Begitu juga yang terjadi di pasar pasar motor April lalu. Merek berlambang gaputala kembali mengungguli rival abadinya dalam prestasi penjualan bulanan di pasar motor nasional.

Berdasarkan data penjualan wholesales teratas, lima anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia yaitu Yamaha teratas dengan 308.418 unit, di atas Honda yang membukukan 304.529 unit. Di posisi ketiga, Suzuki dengan 35.228 unit, diikuti Kawasaki 5.875 unit, dan TVS 1.548 unit.

Dyonisius Beti, Presiden Direktur PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mengatakan, tren pasar terus membaik diikuti daya beli masyarakat meningkat. Selain itu, lanjutnya, musim hujan sudah berlalu dan produsen pun mulai meningkatkan produksi guna memenuhi lonjakan permintaan.

Menanggapi kemenangan Yamaha, Dyon menggambarkan seperti balapan MotoGP yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol lalu. "Dani Predrosa (pembalap Honda) menang dari Rossi. Tapi Yamaha bukan mengandalkan Rossi, melainkan Lorenzo," ujar Dyon.

Dengan perolehan ini, maka secara komulatif Januari sampai April 2012 Yamaha semakin mengukuhkan sebagai pemimpin pasar dengan 1.067.693 unit.

Secara terpisah, Sigit Kumala, General Manager of Sales PT Astra Honda Motor (AHM) menjelaskan, saat ini pihaknya masih berkutat dengan masalah produksi pabrik yang belum optimal, khususnya untuk produk skutik. "Tahun lalu produksi skutiknya belum optimal cuma 105.000 unit. Padahal, permintaan di pasar masih inden semua," jelas Sigit.

Hanya Yamaha dan Honda yang penjualannya mengalami kenaikan. motor Yamaha mencatat 13,9 persen dari Maret yang mencatat 270.641 unit. Sedang motor Honda meningkat 4,45 persen dari 291.528 unit (Maret). ATPM lainnya, seperti Suzuki Motor justru melemah 9,6 persen dari 39.007 unit, motor Kawasaki merosot 23,2 persen dari 7.652 unit, dan motor TVS juga turun 25,8 persen dari 2.089.

Wah kini yamaha memang patut dibanggakan karena memang saat ini yamaha unggul dalam hal desain, tetapi boleh di ungguli honda adalah dengan mesin yang awet dan terkenal irit, berdua memang pantas jika disebut persaingan yang tiada hentinya. Berikut artikel yang kami buat semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar