Powered By Blogger

Rabu, 07 Maret 2012

Rossi Tinggalkan Yamaha Dan Beralih ke Ducati


Perubahan besar akan terjadi untuk MotoGP 2011. Kini pembalap terhebat kelas dunia, siapa lagi kalau bukan Valentino Rossi akan meninggalkan yamaha dan bergabung ke tim ducati.

Kabar tersebut disampaikan beberapa media di Italia mengacu pada sumber-sumber yang dekat dengan Rossi. Mereka menyebut pembalap berjuluk The Doctor itu akan bersama Ducati selama dua tahun.

Alasan Rossi pindah ke Ducati bukan masalah uang atau merk motor ducati yang lebih handal di tikungan. Dia juga tidak senang dengan sikap Yamaha yang musim depan sepertinya akan menomor satukan rekan setimnya di Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo. Kini Loenzo memang menuju tangga juara dengan memimpin puncak klasemen sementara. Dengan koleksi 165 poin, Lorenzo unggul 52 poin dari Dani Pedrosa yang menjadi pesaing terdekatnya.

Apalagi, penurunan gaji Rossi di Yamaha kabarnya dilakukan untuk menambah gaji Lorenzo. Sebagai catatan, jika musim depan Rossi ditawari 9 juta euro oleh Yamaha, musim ini dia masih mendapatkan 14 juta euro.

Selain gaji dan predikat nomor satu, Rossi masih akan mendapatkan bonus di Ducati. Yaitu, dia akan difasilitasi seandainya beberapa tahun ke depan ingin pindah haluan ke reli atau Formula 1. Ducati memang punya kedekatan dengan tim F1 Ferrari yang juga dari Italia.

Bergabungnya Rossi ke Ducati akan menjadi kisah unik tersendiri. Sebab, itu akan mewujudkan tim super Italia. Sejak lama, hal itu sebenarnya dinantikan fans MotoGP.

Secara instan hal itu akan meningkatkan populariotas MotoGP. Dalam beberapa pekan terakhir angka penonton tayangan race MotoGP menurun sejak Rossi absen.

Bergabungnya Rossi ke Ducati membuktikan bahwa Casey Stoner adalah bottle neck dalam bursa transfer pembalap MotoGP 2011. Pekan lalu pembalap Australia itu dinyatakan resmi meninggalkan Ducati untuk bergabung Honda. Setelah dia pergi, kepindahan pembalap besar lain segera menyusul. Setelah Rossi pindah ke Ducati, berikutnya akan ada pembalap hebat yang mengisi posisinya di Fiat Yamaha.

Pertanyaan disini adalah kira-kira siapakah pengganti rossi yang akan masuk tim yamaha dan penggganti penunggang motor yamaha rossi saat ini?

Kisah yang menarik dari pembalap kelas dunia ini. So kalau gitu kita lihat saja perkembangan Valentino Rossi di Ducati apakah akan sama atau mungkin akan melebihi yamaha? Kita tunggu saja jawabannya di musim selanjutnya. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar