Powered By Blogger

Rabu, 07 Maret 2012

Yamaha Mio J Lebih Irit dan Nyaman



Kini teknologi motor yamaha makin hari makin berkembang, dengan revolusi dari motor mio ini yang diberinama yamaha mio J, akan meramaikan pangsa pasar motor di Indonesia. Karena keunggulan yamaha mio J kali ini lebih keren dibanding motor matic lainnya.

Bukan hanya itu saja Yamaha Mio J sudah diberikan mesin tambahan agar bahan bakarnyanya lebih hemat. Yamaha dengan percaya diri mengklai telah menambahkan DNA performance dan stylist yang selama ini digunakannya dengan unsur Economical.

Bukan hanya performannya baik dan desainnya menarik. Pada Mio J ini juga lebih hemat bahan bakar. Dalam slide presentasinya, disebutkan bahwa konsumsi bahan bakar Mio J FI ini mencapai 52 km/liter dalam kondisi pengetesan bervariasi. Maksudnya bukan dalam kondisi konstan.

Kalau konstan, hasilnya lebih fantastis. Dengan pengetesan di kecepatan konstan 30 km/jam diperoleh konsumsi bahan bakar 70 km/liter. Wow, hemat kan!

Ada dua faktor penting yang membuat konsumsi bahan bakar dari motor Mio J FI jauh lebih hemat hingga 30 persen bila dibandingakan dengan Mio lama yang mengusung teknologi karburator. Yaitu sistem injeksi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) dan aplikasi forged piston-diasil cylinder.

YMJET-FI dengan air assist passage, 2 throttle valve dan idle speed control membuatnya lebih hemat bahan bakar di putaran mesin idle dan rendah. Saat putaran mesin rendah sampai menengah, udara masuk lewat air assist passage, efeknya pengkabutan bahan bakarnya bisa lebih halus sehingga pembakaran lebih sempurna.

YMJET-FI sangat efektif di economic zone, yaitu di kecepatan 20 sampai 55 km/jam. Kecepatan rata-rata orang berkendara secara normal di Indonesia," ungkapnya.

Wah gimana yah reaksi masyarakat terhadap teknologi motor ini. Kayanya akan semakin menarik, ditunggu kehadirannya. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar