Powered By Blogger

Jumat, 20 Juli 2012

Tips Merawat Bayi Dengan Benar

Memiliki buah hati adalah salah harapan suami istri. Tentunya Anda sebagai suami istri khususnya istri harus bisa merawat bayi dengan benar. Why? Karena buah hati Anda harus mendapatkan kasih sayang terhadap ibunya. Untuk itu Anda harus jaga dan rawat bayi Anda semaksimal mungkin. 
Merawat buah hati dengan baik dan benar merupakan suatu keharusan bagi seorang ibu. Oleh karena itu, setiap ibu pasti selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi buah hati. 
Berikut beberapa tips merawat bayi dengan benar adalah sebagai berikut:
  1. Memandikan bayi dengan halus dan perlahan
    Memandikan sang buah hati di rasa sangat perlu untuk selalu menjaga kebersihan serta kesehatan bayi itu sendiri. Saat memandikan bayi, siapkan banyak waktu luang Anda untuk memandikan sang buah hati. agar anda tak terbebani dengan pekerjaan lain yang harus segera di selesaikan.Bersihkan tubuh bayi dengan lembut dan hati-hati. Perhatikan juga posisi bayi saat di mandikan. lalu pilih tempat yang cukup luas agar Anda dapat bergerak dengan leluasa.
  2. Perawatan Pada Bayi
    Selain memandikan sang buah hati agar selalu bersih dan wangi, melakukan perawatan pada bayi, seperti merawat telinga, mata, kuku, kulit ataupun mulut serta gigi bayi juga perlu di lakukan oleh seorang ibu untuk melindungi buah hatinya. Rawatlah telinga buah hati anda, bersihkan bagian luar telinga dengan kapas yang halus atau dengan kain yang bersih, agar telinga bagian luar bayi Anda tetap bersih dan tidak kotor. Tapi jangan sekali-kali anda mencoba untuk memasuki lubang telinga buah hati anda dengan alat pembersih telinga atau dengan jari anda sendiri, karena hal tersebut dapat melukai telinga bayi. Jika kotoran pada telinga bayi sudah terlihat menumpuk dan perlu untuk di bersihkan, akan jauh lebih baik bila anda membawanya ke dokter anak, agar di bersihkan dengan alat khusus.
  3. Berikan ASI
    Meski kemajuan teknologi semakin pesat, bagaimana pun juga ASI ibu adalah yang terbaik bagi sang buah hati. Di banding dengan susu formula, ASI memiliki lebih banyak kelebihan dan sangat baik untuk kesehatan dan juga pertumbuhan buah hati anda. ASI selalu memenuhi kebutuhan bayi. Untuk itu, berikan ASI bagi bayi anda, agar buah hati anda tumbuh menjadi anak yang sehat.
  4. Imunisasi
    Imunisasi sangat penting bagi buah hati Anda untuk menjaga kekebalan tubuh sang bayi agar tidak mudah terserang penyakit infeksi di masyarakat. Demikian tips merawat bayi yang baik dan benar, semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi anda. Selalu berikan yang terbaik bagi sang buah hati, agar buah hati anda tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas kelak.
Berikut cara sehat merawat bayi Anda dengan benar, sehingga bayi Anda akan sehat dan juga terlihat cerah setiap harinya. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar