Powered By Blogger

Minggu, 29 Juli 2012

Rahasia Branding Produk Via Online


Menciptakan sebuah branding produk bukanlah hal yang mudah untuk para pemula. Memang branding adalah salah satu cara paling powerfull untuk memasarkan atau memperkenalkan produk Anda, sedemikian sehingga produk Anda akan jauh lebih dikenal oleh banyak orang. 
Memang dengan cara branding sangat menguntungkan tapi budget yang dikeluarkan sangat besar dibandingkan call to buy. Maksudnya call to buy adalah mendatangkan pengujung untuk langsung membeli. Beda dengan branding kalau branding hanya memperkenalkan produk saja tetapi belum tentu terjadinya order.

Branding memang diperlukan uang yang banyak jika budget Anda terbatas lebih baik Anda Anda lakukan branding secara online itu lebih murah dibandingkan melakukan branding secara offline. Contoh media branding secara offline adalah billboard, brosur, baliho, koran, dsb.

Cara paling efektif untuk branding produk via online dengan budget yang murah dan sangat powerfull Anda bisa gunaka satu yang namanya twitter marketing. Pasti Anda punya akun twitter dong? Nah twitter bukan hanya untuk mentions ternyata twitter juga tempat efektif untuk branding awerness pada produk Anda

Untuk branding bukan hanya asal branding yang harus Anda utamakan terlebih dahulu adalah produk Anda terlebih dahulu. Apakah produk Anda bermanfaat untuk banyak orang atau tidak, berikan nilai tambah untuk banyak orang tentang produk Anda.

Memang dalam membangun sebuah bisnis baru bukan hal yang mudah terlebih lagi jika Anda masih sangat minim pengalaman dalam bidang bisnis dan pemasaran. Sama halnya jika anda sedang membuat nama sebuah toko atau nama perusahaan yang harus dipikirkan dengan matang.

Melihat persaingan pasar yang sangat ketat, dan meningkatnya brand internasional yang hampir menguasai market Indonesia, hal inilah yang memacu Anda sebagai pemula agar lebih kreatif dalam menentukan branding produk terbaru Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar