Powered By Blogger

Selasa, 03 Juli 2012

4 Makanan Penyebab Jerawat


Kini jerawat menjadi salah satu musuh terbesar pada muka Anda. Apalagi untuk kaum wanita, mereka sangat memusuhi sekali dengan yang namanya jerawat.

Tahukah kamu apa sih penyebab munculnya jerawat? Munculnya jerawat dikarenakan pori-pori kulit yang tersumbat akibat kelenjar minyak yang terlalu aktif. Untuk mengurangi kelenjar minyak, tidak salahnya kita menghindari beberapa makanan penyebab jerawat, karena kelenjar minyak bisa disebabkan karena makanan.

Oke langsung saja, berikut ini beberapa makanan yang diduga bisa menyebabkan munculnya jerawat adalah;
  1. Cokelat dan gula
    Salah satu makanan yang dianggap banyak pemicu jerawat adalah cokelat dan gula . Karena makanan ini mempunyai skala Glycemic yang berindex sangat tinggi, misalnya karbohidrat dan olahan contohnya gula bisa menyebabkan timbulnya jerawat karena meningkatkan kadar hormon.
  2. Alkohol dan kafein
    Mengkonsumsi alkohol secara berlebihan dapat mengakibastkan meningkatkanya jumlah hormon, khususnya testosteron yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Selain alkohol kafein juga merupakan makanan penyebab munculnya jerawat karena dapat meningkatkan  kadar hirmon yang dihasilkan tubuh.
  3. Makanan yang menyebabkan alergi
    Alergi terhadap makanan tertentu justru menimbulkan masalah pada kulit Anda. Begitu juga dengan jerawat, munculnya jerawat akibat sistem kekebalan tubuh yang hendak membendung racun yang kita rasakan. Seorang pakar alergi telah mengidentifikasi dan membernarkan adanya korelasi antara alergi makanan dengan jerawat.
  4. Sayur dan buah yang bersifat asam
    Tingkat keasaman tubuh juga dapat menadi penyebab timbulnya jerawat, oleh karena itu harus dijauhi. Beberapa sayuan dan buah-buhan yang bersifat asam dapat menyebabkan munculnya jerawat.
Nah berikut makanan yang harus Anda jaga, tidak dihindari tapi harus dijaga jangan terlalu berlebihan. Jadi bagi Anda yang sudah melakukan perawatan muka sampai mahal-mahal hanya untuk menghilangkan jerawat Anda, lebih baik Anda konsumsi makanan Anda, mungkin saja dari penjelasan diatas ada beberapa yang masih Anda lakukan.

1 komentar: