Powered By Blogger

Senin, 30 Juli 2012

Cara Merawat Muka Kering


Muka kering menjadi penghambat banyak orang teutama pada wanita. Jika kulit wajah Anda termasuk kulit kering, ada sejumlah atau beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Yang menyebabkan kulit kering biasanya karena terpancarnya sinar matahari atau pola makan Anda tidak baik (kurang makan sayuran) sehingga kulit muka terlihat kering dan juga lemas.

Bukan hanya itu saja, bagi Anda yang suka tidur malam atau alias kurang tidur ini bisa menjadi penyebab kulit muka Anda terlihat kering. Untuk itu perlu perawatan muka yang lebih untuk mencegah hal negatif tersebut. Nah bagi Anda yang terolong kulit kering mari kita ikuti tips atau cara yang bermanfaat dibawah ini.

 Tips Cara Merawat Muka Kering:
  1. Jangan sembarangan menggunakan sabun untuk mencuci muka karena bisa mengurangi kadar minyak yang mengakibatkan kulit semakin kering. Jadi, sebaiknya gunakan sabun pencuci muka yang mengandung minyak zaitun atau gliserol.
  2. Jangan menggunakan air hangat untuk mencuci wajah karena akan membuat kulit semakin kering. Cukup gunakan air biasa yang segar.
  3. Jika kulit mengalami kekeringan yang cukup parah, hindari peng­gunaan sabun biasa untuk membersihkan wajah. Sebaliknya, gunakan pembersih khusus wajah yang mengandung susu untuk nutrisi kulit.
  4. Dibanding jenis kulit lain, kulit kering lebih memerlukan masker yang bekerja menghaluskan kulit sekaligus membuatnya tampak indah dan sehat. Jadi, gunakan masker seminggu sekali.
  5. Dalam keadaan kering, terkadang terjadi pengerutan pada kulit. Untuk itu, gunakan minyak zaitun atau gliserol setiap sore dan sehabis mandi. Air mawar dapat pula ditambahkan untuk me­ngurangi bau gliserol.
  6. Setiap hari, usahakan minum air putih dalam jumlah cukup. Ba­nyak-banyaklah pula mengonsumsi buah dan sayuran.
Untuk melakukan perawatan wajah terhadap kulit jenis ini diperlu­kan penggabungan antara perawatan untuk kulit berminyak dan kulit kering.
  • Saat membersihkan wajah, lebih konsentrasikan pada bagian-bagian berminyak daripada bagian kering.
  •  Konsentrasikan   penggunaan   pelembap   minyak  zaitun   pada bagian kulit yang kering, bukan bagian yang berminyak.
  • Konsentrasikan penggunaan perasan jeruk nipis pada bagian kulit yang berminyak, bukan bagian yang kering.
Semoga cara yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk Anda.

1 komentar: