Powered By Blogger

Minggu, 08 Juli 2012

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Untuk Pria


Ganteng memang salah satu modal utama seorang pria agar dilirik oleh para wanita. Memang banyak faktor lainnya selain dari wajah seperti tubuh atletis, kepintaran, kepribadian Anda, dan lain-lain. Akan tetapi wajah adalah hal utama yang langsung dilihat sebelum masuk kedalam kepribadian dari dalam diri Anda.

Banyak orang yang berkata bahwa pria yang ganteng sudah dianugerahkan sejak lahir. Padahal hal ini tidak 100% benar. Sebenarnya wajah ganteng bisa diraih jika Anda memiliki kulit yang sehat. Kulit Sehat yang dimaksud adalah memiliki kulit yang mulus, bebas dari jerawat, dan tidak ada permasalahan pada kulit Anda.

Berikut ini merupakan cara menjaga kesehatan kulit wajah untuk pria :
  1. Rajinlah mencuci muka
    Kebanyakan para pria malas dan tidak mau ribet, sehingga malas untuk mencuci muka. Apalagi saat Anda sedang berpergian. Inilah yang membuat mengapa muka pria sering berminyak dan juga berjerawat. Untuk itu bagi Anda para pria rajin-rajinlah membersihkan muka Anda. Ini menjadi awal yang baik untuk kesehatan kulit Anda.
  2. Makan yang sehat dan tidur cukup
    Kebiasan buruk kebanyakan pria berlanjut dengan makan makanan apa saja yang penting enak, kenyang, dan juga mengenyangkan. Padahal dengan enak dan menyenangkan saja tidak cukup tetapi juga  harus kenyang secara vitamin dan juga nutrisinya, terutama bagi para pria yang pasti lebih aktif, sehingga membutuhkan kandungan vitamin dan nutrisi yang lebih banyak daripada para wanita.

    Para pria juga memiliki kebiasan buruk bergadang. Bergadang sangatlah tidak baik bagi kesehatan, tidak hanya kulit saja, tapi untuk seluruh tubuh. Bergadang menyebabkan kulit mengalami penuanan dini, kering, dan juga menjadi sangat tidak sehat, karena kulit terhambat proses perkembangannya.

    Jadi tidurlah teratur, dan makan makanan bergizi jangan hanya asal kenyang.
  3. Sekali – sekali beri perhatian lebih pada kulit
    Janganlah malu untuk melakukan perawatan – perawatan kulit seperti memakai masker, memakai cream perawatan wajah, karena kulit pria juga membutuhkan hal serupa seperti yang dibutuhkan kulit wanita. Karena itu berikan perhatian lebih kepada kulit, jangan merasa malu untuk memberikan yang terbaik untuk kulitmu.
  4. Hindari kafein dan juga rokok
    Kopi dan rokok adalah teman setia untuk para pria, begitulah pandangan kebanyakan pria sekarang ini. Padahal kopi dan rokok adalah sumber penyakit untuk tubuh Anda dan juga yang pasti mempengaruhi pada kulit Anda. Karena itu Anda harus menghindari kopi dan rokk demi terjaga kesehatan kulit Anda. Mungkin memang berat untuk menghindari, yang pasti jika ada niat past segala sesuatu tidak akan mustahil.
Sekian perawatan muka dan juga kulit untuk Anda. Simple bukan caranya? Jadi luangkan waktu untuk merawat kulit Anda agar terlihat sehat dan juga tampi beda.

1 komentar: