Powered By Blogger

Kamis, 05 Juli 2012

Keuntungan Menggunakan Facebook Marketing

Facebook Ads atau disebut juga facebook marketing merupakan program iklan yang ditawarkan oleh Facebook. Seperti gambar dibawah ini:


kekuatan dari program iklan Facebook marketing ini adalah “kelokalannya” serta kekuatan “dari mulut ke mulut”, dimana penggunaan Facebook Ads memungkinkan kita untuk memilih target facebookers dengan geografis tertentu (misal lokasi / negara), kemudian rentang usia, status perkawinannya dan kemudian konsep pertemanan dari Facebook membuat informasi “dari mulut ke mulut” merupakan bonus iklan gratis bagi produk anda

Seperti gambar diatas disitu terlihat bagaimana anda bisa menyaring target pembaca iklan, semisal anda ingin mempromosikan seputar tentang usaha Anda misalnya buku bisnis terbaru Anda, dengan target anak perempuan usia 20 tahun hingga 50 tahun, dari indonesia dan berbahasa indonesia, dengan status perkawinan tertentu dan kesukaan tertentu, maka akan muncul “estimasi” target pembaca iklan, dan lainnya, sehingga Anda bisa menentukan target market Anda dengan tepat.

Pembatasan jumlah target ini membuat iklan anda dibaca / dilihat oleh orang yang tepat, yang memang suka / berkaitan dengan produk anda, sehingga kemungkinan iklan anda dilihat + diresponse dan kemudian menghasilkan keuntungan lebih besar. Memang dalam penggnaan facebook marketing ini tidak mudah diperlukan mencari kata-kata atau keyword yang menarik untuk di persutujui oleh facebooknya. Biasanya sih yang melakukan ini digital agency yang sudah ahli dalm memasarkan iklan didunia online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar