Powered By Blogger

Selasa, 17 April 2012

Rahasia Membuka Usaha Tanpa Modal

Hampir semua orang ingin mempunyai usaha sendiri. Diawali dengan keinginan tersebut sudah merupakan awal yang baik. Namun akan lebih baik lagi jika Anda segera mewujudkan keinginan tersebut menjadi kenyataan. Mungkin kesulitan seseorang dalam menjalankan bisnis karena kurangnya modal, karena didalam usaha bisnis diperlukan modal yang cukup besar. Apakah ada usaha tanpa modal? Nah Anda bisa temukan jawaban dibawah ini.!

Sebagian besar alasan tidak segera membuka usaha memang tidak punya modal yang cukup. Meski sebenarnya bukan alasan utama. Jika mau jujur, alasan utamanya adalah TAKUT GAGAL dan BANGKRUT. Tidak percaya? Coba seandainya ada seseorang yang Anda percaya menjamin “Jika kamu gagal, aku kembalikan uangmu 100%”. Jika Anda benar-benar meyakini orang tersebut, Anda pasti melakukannya.

Cara paling ampuh mengatasi ketakutan tersebut adalah melakukan yang Anda takutkan tersebut. Yaa.. buka usaha Anda!

Nah berikut ini usaha kecil tapi cukup menguntungkan dan juga bisa Anda jalankan usaha tanpa modal, berikut adalah rahasia membuka usaha tanpa modal:
  1. Carilah usaha yang sifatnya reseller, artinya Anda hanya menjualkan kembali produk atau barang tersebut pada konsumen. Carilah yang “barang bisa kembali jika tidak laku”. Semacam sales. Jika konsumen Anda semakin luas, Anda bisa menjadi agen atau bahkan memproduksinya sendiri.
  2.  Mulailah dari hobi,yang namanya hobi meski tidak dibayar tetap dilakukan. Mengapa tidak jika hobi tersebut sedikit demi sedikit kita arahkan menjadi bisnis.
  3. Usaha cuci sepeda motor, Anda hanya membutuhkan air, kain lap, ember dan sabun khusus motor. Lahan? bisa di halaman rumah sendiri, atau di lahan kosong yang gratis tentunya.
  4.  Jasa Loundry, Anda punya mesin cuci? bikin aja tulisan besar-besar di depan rumah “Terima Loundry”. Seandainya belum punya mesin cuci, sementara bisa manual dulu. Nanti secara bertahap sisihkan hasilnya buat beli mesin cuci.
  5. Potong rambut terutama potong rambut khusus pria. Jika belum bisa, Anda dapat belajar sebentar kepada teman-teman yang bisa.
  6. Bagi Anda yang sudah mempunyai penghasilan, sisihkan sedikit demi sedikit khusus untuk membuka usaha baru. Begitu terkumpul, jangan langsung buat buka usaha. Tetapi carilah pinjaman uang yang besarnya tidak melebihi jumlah simpanan tadi, dan mintalah waktu pengembaliannya selama mungkin. Lalu bukalah usaha Anda dengan uang pinjaman tadi. Simpan kembali uang Anda sendiri untuk menjaga kemungkinan gagal.
Sebagai awal usaha beberapa point diatas hasilnya memang tidak seberapa. Namun jika dilakukan sungguh-sungguh, paling tidak ada 2 manfaat utama yang didapatkan. Yang pertama, Anda mampu mengatasi ketakutan membuka usaha. Yang kedua, hasil yang luarbiasa jika usaha Anda berkembang. Bangkrut? no way!

Semoga beberapa tips diatas bisa menjawab ketakutan Anda untuk membuka usaha baru. Jika Anda ingin belajar banyak tentang menjalankan usaha tanpa modal bersama pelatih suskes no.1 di Indonesia silahkan Anda klik link usaha tanpa modal. Disini Anda akan belajar banyak tentang begitu banyak ilmu bisnis yang bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar