Powered By Blogger

Rabu, 04 April 2012

Membuka Bisnis Usaha Baru

Beberapa dari teman-teman mungkin ingin membuka bisnis peluang usaha baru. Namun bingung dalam menentukan usaha apa yang cocok, yang mudah, dan tentunya yang bisa memberi keuntungan besar.

Sebenarnya kita tidak perlu bingung. Jika kita memahami bahwa semua usaha dengan modal awal yang sama maka relatif sama pula hasil maupun resikonya.

Sedangkan untuk prospek kedepannya setiap usaha akan sukses atau gagal, itu lebih tergantung pada kinerja kita.

Dan kinerja serta sangat dipengaruhi oleh suka tidaknya kita pada apa yang kita lakukan. Pokoknya dan intinya semua usaha itu sama. Tinggal Anda suka dan memilih yang mana?

setelah Anda menentukan jenis usaha, lokasi dan kisaran modal yang disiapkan. Maka agar usaha Anda lancar dan sukses, ada 3 cara bisnis tips sederhana untuk dilakukan, yaitu :
  1. Melihat
    Lihatlah dan perhatikan usaha yang lebih dulu buka. Kalau bisa cari beberapa sebagai pembanding. Perhatikan secara keseluruhan, baik penataan, pelayanan maupun cara kerja.
  2. Meniru
    Dari yang Anda perhatikan diatas, tirulah mereka. Sebisa mungkin persis sama. Kecuali nama dan merek tentunya.. bisa-bisa kita dituntut di pengadilan nantinya.
  3.  Menambah
    Nah, setelah Anda meniru mereka. Maka perlu bagi Anda untuk menambahkan beberapa point yang menurut Anda bisa memberi nilai tambah bagi usaha Anda. Misal: harga lebih murah, tempat lebih menyenangkan, sarana dan service pendukung lebih lengkap.
Sekian artikel yang bisa saya berikan, bagi Anda yang merasa artikel ini bermanfaat silahkan Anda bisa tinggalkan komentar dibawah ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar