Powered By Blogger

Jumat, 06 April 2012

5 Langkah Sukses menjalankan Sebuah Bisnis

Bagi Anda bosan dengan pekerjaan sebagai pegawai kantoran yang mengerjakan itu itu saja, atau mungkin Anda selalu kekurangan kebutahan dimana saat ini kebutuhan hidup yang selalu serba mahal.

Mungkin Anda bisa berdagang, walaupun dengan modal yang kecil, dengan menumbuhkan rasa jiwa entrepreneur dengan bisnis sampingan Anda, pilih jenis usaha modal kecil yang ada.

Bukan hanya itu saja, bagi Anda yang ingin memiliki usaha kecil ataupun menengah. And perlu yang namanya pembelajaran bisnis agar usaha Anda bisa terus berjalan dengan jangka panjang. Karena jika Anda hanya cukup dengan modal saja dalam menjalankan suatu usaha, tetapi Anda tidak memiliki ilmu atau seni menjual maka usaha Anda akan sia-sia.

Tahukah Anda Tung Desem Waringin? Beliau adalah seorang pelatih sukes no.1 di Indonesia versi majalah marketing. Beliau mengatakan bahwa bagi Anda yang ingin kaya ayolah belajar marketing, karena marketing adalah tempat penghasilan uang jika Anda tahu caranya, ujar motivator dahsyat ini.

Nah bagi Anda yang ingin menjalankan sebuah bisnis, kini Anda perlu modal yang cukup dalam berbisnis supaya terus menguntungkan, yang harus Anda lakukan adalah:

Berikut adalah salah satunya berbagai usaha dengan modal kecil
  1. Ide
    Ide adalah salah satu jalan untuk menuju kesuksesan dalam bisnis Anda, karena tanpa ide usaha Anda tidak akan maju dan berkembang. Ingat ide apapun  yang Anda pikirkan langsung Anda praktekkan, tapi ingat ide yang positif. Yang penting adalah Anda selalu tes dan ukur ide Anda, jika memang menguntungkan terus Anda lanjuti tetapi jika memang mengalami kerugian ubah ide Anda, sehingga menjadi lebih baik dan menguntungkan untuk bisnis Anda.
  2.  First step business
    Ide bisnis yang menarik saja, bukan menjadi jaminan suskes bisnis Anda. Hal yang penting yang harus Anda ketahui adalah bagaimana mengelola ide bisnis dengan benar. Bagaimana caranya? Nah untuk pembelajaran bisnis bagi Anda yang baru ingin berbisnis silahkan Anda bisa belajar dari seorang pakar bisnis yaitu Tung Desem Waringin.
  3. Pemasaran
    Pemasran merupakan ujung tombak dari sebuah bisnis yang dijalankan. Apapun bisnis Anda pasti butuh yang namanya marketing. Tanpa adanya marketing bisnis kita tidak akan bertahan lama alias rugi. Jadi pemasaran sangat penting bagi usaha Anda, dalam pemasaran ini tidak perlu mengeluarkan budget mahal Anda bisa membagikan brosur atau juga Anda bisa pasarkan via internet,dsb.
  4. Sistem
    Sederhana apapun bisnis, pasti memerlukan yang namanya sebuah sistem, agar usaha Anda dapat berjalan dengan lancar. Jadi gunakan sistem sebaik mungkin untuk bisnis Anda.
Sekian pembelajaran bisnis yang kami berikan, semoga artikel ini bermanfaat! Bagi Anda yang merasa artikel ini bermanfaat tinggalkan komentar dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar