Powered By Blogger

Jumat, 06 April 2012

Motor Yamaha Mio Injeksi J Semakin Cepat Dan Irit


Semakin Cepat Semakin Irit...It’s Magic. Begitulah Tagline yamaha Mio J yang kian akrab di hati konsumen itu lahir dari keunggulan teknologi yang diaplikasikan pada skutik teranyar Yamaha tersebut.

Dalam rilis yang diterima Tribunnews Batam, di ketahui beberapa poin-poin penting kelebihan Mio J dilihat dari performance, dimana responsifnya tinggi dan economical atau irit.

Selain itu, style desain yang smart flowing line dan 10 pilihan warna untuk anak muda, menjadikan Mio J begitu sempurna. Terlebih lagi Mio J menggunakan mesin teknologi Fuel Injection (FI) yang benar-benar baru hasil pengembangan tenaga ahli Yamaha.

Iritnya Mio J ditunjang rangkaian sistem yang diaplikasikan pada mesin yaitu Low Friction Technology, DiAsil Cylinder dan Forged Piston, Fuel Pump dan YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection).

Low Friction Technology dikembangkan untuk mengurangi segala jenis friksi atau gesekan. Efek panas pada mesin pun lebih rendah sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit disebabkan suhu mesin yang terkontrol dengan baik.

Hal ini diaplikasikan pada bagian Cam Shaft (Ditambahkan Bearing khusus) dan Cranksaft Assy sehingga putarannya lebih lembut dan effect panasnya sangat rendah. Tidak cukup itu saja, sistem pendinginannya dilengkapi juga dengan Turbo Fan yang mampu mendinginkan mesin dengan cepat.

DiAsil Cylinder dan Forged Piston memberikan manfaat kompresinya tinggi dan piston clearance stabil. Kompresi tinggi dapat dijelaskan dari material DiAsil Cylinder yang tidak full besi tapi dicampur dengan silikon sehingga saat terjadi tekanan atau kompresi, dinding DiAsil Cylinder jadi lebih dinamik (dindingnya fleksibel).

Sedangkan kestabilan piston clearance dikarenakan jarak antara Forged Piston dan dinding DiAsil Cylinder terjaga, jadi tidak terjadi kerusakan pada dinding DiAsil Cylinder dan Forged Piston.

Komponen lainnya dalam sistem mesin motor yamaha ini adalah Fuel Pump yang sangat compact (padat), low electricity consumption (konsumsi energi listrik rendah) dan good fuel consumption (mampu mengontrol injeksi bensin dari tangki ke area mesin).

Dan pastinya YMJET-FI yang sudah dikenal luas masyarakat Indonesia. YMJET-FI menghasilkan pembakaran sempurna, tenaga yang maksimal namun sangat irit BBM dan ramah lingkungan.

”Motor-motor Yamaha dengan teknologi Fuel Injectionnya mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan hemat sampai 30%. Selain itu gas buangnya juga lebih ramah lingkungan” jelas M.Abidin, Asisten General Manager Service Yamaha Indonesia.

Bagaimana menurut Anda teknologi sepeda motor yamaha saat ini? Memang yamaha sudah tidak diragukan lagi, makin canggih dalam hal mesin dan juga desain. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar