Powered By Blogger

Jumat, 20 April 2012

Mengatasi Rasa Malas Bangun di Pagi Hari

Aktivitas pagi hari akan segera dimulai sementara Anda malas bahkan sulit untuk bangun pagi. Tentu hal ini terasa menyiksa  diri Anda. Padahal bangun pagi banyak mendatangkan manfaat, diantaranya adalah Anda akan merasakan segarnya udara pagi yang baik bagi kesehatan paru-paru.

Nah bagi Anda yang masih malas bangun dipagi kini saya akan memberikan tips jitu mengatasi rasa malas bangun di pagi hari, adalah sebagai berikut :
  1. Bernafas dalam-dalam
    Setelah Anda bangun, bernafaslah dalam-dalam untuk menenangkan tubuh dan pikiran. Ini baik untuk membangun mood Anda sehingga aktivitas pun berjalan lancar.
  2. Bergerak
    Lakukan peregangan perlahan, seperti memutar tubuh ke kanan dan ke kiri. Gerakan ini membantu tubuh mengumpulkan energi dan membuat pikiran Anda fokus. Lalu lakukan beberapa gerakan untuk melancarkan peredaran darah. Misalnya crunch (berbaring dengan lutut tertekuk lalu mengangkat kepala, leher, dan pundak), push-up, atau melompat-lompat ringan.
  3. Minum
    Meneguk beberapa gelas air putih dingin dapat membantu menstimulasi sistem saraf dan pencernaan. Baiknya minumlah sebelum perut Anda terisi.
  4. Segera mandi
    Segeralah mandi dengan air dingin untuk membangunkan sistem saraf Anda dan menghilangkan rasa malas.
  5. Jadwal Teratur
    Terapkan jadwal tidur dan bangun yang sama setiap hari. Ini membuat tubuh lebih mudah terbangun pada pagi hari.
  6. Cahaya redup
    Cahaya terang bisa mengalihkan perhatian Anda, sehingga otak lebih sulit beristirahat. Dengan suasana tidur yang lebih tenang, tidur Anda akan lebih lelap.
  7. Kurangi Kafein
    Mengonsumsi kafein secara berlebihan, lebih dari dua cangkir pada pagi hari, justru bisa membuat Anda lemas. Satu cangkir saja cukup membuat energi Anda stabil.
Nah tips yang mudah kan untuk dipraktekkan, tips ini sering Anda dengar, tetapi mungkin jarang Anda lakukan. Nah setelah Anda membaca tips  yang saya berikan semoga Anda bisa melakukannya setiap bangun tidur. Untuk menghilangkan rasa malas bisa Anda lakukan jika ada kemauan didalam diri Anda. Semoga bermanfaat! Informasi terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar