Powered By Blogger

Minggu, 23 September 2012

Pasukan Elite Terbaik Dunia



Hai teman-teman semuanya.. Suka main perang-perangan ga nih? Bermain perang-perangan emang memiliki efek yang bagus buat kita. Nah teman-teman tau ga siapa aja yang masuk ke dalam pasukan elite paling hebat sepanjang masa?
Nah kalo yang ga tahu, langsung aja nih beberapa pasukan elite sepanjang masa.

1. Navy Seals
Kalian tau kan Osama bin Laden? Osama bin Laden tewas oleh pasukan khusus Amerika ini lho. Seals ini merupakan gabungan dari kata sea, air, land. Jadi pasukan elite ini mampu berlaga di tiga tempat. Anggota-anggota Navy Seals dipilih berdasarkan seleksi dari anggota militer Amerika terbaik.

2. SAS (Special Air Services)
SAS merupakan pasukan elite inggris yang dibentuk pada tahun 1940 di Libya. Misi pembebasan sandera yang terjadi di kedutaan besar di London tepatnya tahun 1980, adalah salah satu dari misi yang membuat namanya melambung.

3. KOPASSUS
Kopassus adalah pasukan khusus Indonesia. Mereka ahli dalam hal sabotase, kontra-pemberontakan, kontra-terorisme. Pada sebuah latihan bersama antara KOPASSUS dan Navy Seals, ada satu orang yang meminta siapa yang lebih baik jika tidak dilengkapi senjata. Jadi mereka melucuti semua senjata dan hanya ada senjata Uzi di tangan masing-masing. Dan hasil nya adalah KOPASSUS sukses menjadikan Navy Seals tak lebih dari sekedar bocah pramuka. Berbeda dengan pasukan elite negara lain yang mengandalkan senjata canggih dengan belajar software yang hebat, tetapi Kopassus hanya mengandalkan senjata biasa dan lebih ke hal kemampuan Individual.

4. The Mossad
Pasukan Mossad bertugas atas pengumpulan dan operasi-operasi rahasia. Mossad merupakan salah satu dari entitas utama dalam Intelijen Israel.

Nah teman-teman, beberapa yang ada diatas merupakan pasukan elite terbaik di dunia. Dan yang ga nyangka, Indonesia termasuk juga lho ke dalamnya. Maka ga heran jika Australia dan AS menolak pada saat Indonesia ingin memperluas pasukan KOPASSUS. Bahkan Vietnam menggunakan strategi KOPASSUS pada saat perang melawan Amerika, dan ini berhasil mempermalukan Amerika di mata dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar