Powered By Blogger

Kamis, 20 September 2012

Manfaat Bermain Bola Basket





Passsss..passssssss...paaaassss. Begitulah kalo kita melihat seorang pemain basket yang ingin memegang bola. Mereka begitu berambisi masukin bola ke jaringnya. Nah bagi teman-teman yang belum pernah main basket, ayo mulai sekarang belajar olahraga ini. Soalnya banyak sekali manfaat yang bisa kit dapat dari olahraga ini.

Olahraga basket tentu saja mengkombinasikan berbagai macam gerakan, mulai dari kaki, tangan, sampai kepala juga lho. Tentu saja hal ini melatih otot seluruh tubuh kita termasuk dalam hal pernapasan. Karena dalam basket kita tidak boleh han diam saja. Selain itu basket juga dapat membangun keseimbangan tubuh dan koordinasi, membangun ketahanan, membentuk otot serta meningkatkan daya konsentrasi kita.

Nah disamping masalah kesehatan yang akan kita dapat. Bermain basket juga berpengaruh pada kehidupan kita lho. Misalkan kita dapat menjalin hubungan pertemanan dengan orang lain yang baru bertemu pada saat bermain basket bareng. Basket juga mengajarkan kita menjadi seorang anggota tim yang baik bahkan mengajarkan kita untuk menjadi seorang pemimpin yang tegas.

Bagi anak-anak, tentu saja basket sangat berguna. Selain untuk membuatnya aktif dan bersenang-senang, basket juga mengajarkan mereka untuk tidak menjadi egois, dan membuat mereka jujur baik itu di dalam ataupun di luar lapangan.

Nah bagi kalian yang ingin bermain basket, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan juga lho. Berikut beberapa hal tersebut.

1. Bagi orang dewasa yang menderita penyakit tertentu, alangkah baiknya menanyakan kepada dokter apakah bermain basket dapat berpengaruh pada penyakit anda.

2. Lakukanlah warming up (pemanasan) yang cukup. Sehingga dapat menghindari resiko terkena cedera.

3. Pastikan juga jika tubuh kita dalam keadaan fit dan tidak kekurangan cairan.

4. Bermain basket seperlunya atau secukupnya, jangan terlalu memaksakan diri kita. Jika sudah sampai batas, maka sudahi dulu bermainnya. Lambat laun ketahanan fisik kita pun akan terlatih koq.

Wuihhhh banyak banget kan manfaat dari bermain basket itu. Ayooo temaan kita main basket biar sehat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar