Powered By Blogger

Minggu, 16 September 2012

Beberapa Manfaat Kunyit Bagi Wanita



Semua wanita terutama Ibu rumah tangga pasti tau apa itu kunyit. Kunyit tentu saja banyak manfaatnya bagi kehidupan sehari-hari.

Kunyit ternyata mempunyai puluhan khasiat lho teman-teman, dan juga terdapat beberapa manfaat untuk seorang wanita. Mau tau apa aja? Yukh kita simak.

1. Memperlancar Haid
Jika kamu ingin memperlancar haid, kamu harus menyiapkan 2 rimpang kunyit, 2 sendok teh ketumbar, 1/2 sendok teh biji pala, lalu setengah genggam daun sri gading. Setelah itu tumbuk semua bahan tersebut sampai halus. Kemudian masukkan kedalam panci dan kasih air sebanyak 1 liter. Rebus hinggat mendidih, lalu saring air nya dan minum sebanyak 1 gelas setiap hari.

2. Membuat Kulit Putih
Kunyit juga bisa dijadikan luluran lho untuk merawat tubuh kita. Pertama-tama ambil kunyit dan kupas kulitnya, lalu cuci bersih. Setelah itu parut kunyit tersebut dan campurlah dengan air. Biarkan mengendap, lalu ambil endapan kunyit tersebut dan balurkan keseluruh bagian tubuh. Lulur ini kita gunakan pada saat sebelum tidur, lalu kita bilas pada saat mandi pagi.

3. Menghilangkan Ketombe
Ketombe memang sangat menggangu kita. Untuk menghilangkan ketombe, ambil beberapa kunyit. lalu kupas dan cuci bersih. Tumbuk hingga halus, setelah itu gosokkan ke kulit kepala kita. Diamkan 3-5 jam, setelah itu cuci kepala kita hinggat bersih. Lakukan terus sampai ketombe hilang.

4. Menghilangkan Jerawat
Ambil kunyit sebesar ibu jari, lalu cuci hinggar bersih, jangan lupa dikupas yah. Lalu iris kecil-kecil. Setelah itu kita seduh dengan 1 gelas air dan tambahkan 1 sendok makan gula pasir. Minum air kunyit yang sudah jadi dengan dibarengi makan tapai. Lakukan setiap hari sampai jerawat hilang.

Nah teman-teman, berguna sekali kan manfaat kunyit itu. Bagi wanita, bukan hanya perawatan vagina yang penting. Tapi seluruh bagian tubuh sangatlah penting.
Semoga tips diatas dapat bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar