Powered By Blogger

Senin, 10 September 2012

Manfaat Air Bagi Kesehatan Tubuh Kita




Siapa sih yang ga suka minum air??? Semua orang pasti suka dong..bener ga?
Hehehehe..

Air selain menjaga kesegaran tubuh, juga membantu pencernaan kita lho. Selain itu juga berperan sebagai detoksifikasi (pengeluaran racun dari tubuh kita).

Bagi kamu yang ingin tahu apa saja sih manfaat dari air putih itu, yukh kita simak apa saja manfaatnya.

1. Air putih dapat memperbaiki sistem pencernaan kita dan menyehatkan jantung kita
Kita harus mengkonsumsi air setiap hari, dengan demikian maka fungsi sistem pencernaan kita akan menjadi jauh lebih baik sehingga tubuh dapat terhindar dari masalah-masalah seperti gangguan lambung / maag ataupun sembelit.
Air juga dapat membantu menyembuhkan penyakit jantung, saluran napas, rematik, usus juga penyakit kewanitaan.

2. Merawat dan menjaga kecantikan
Sehari kita diharuskan minum air 8-10 gelas, kalau lebih justru lebih bagus. Minum air 8-10 gelas perhari bukan tanpa alasan bro. Air akan diserap melalui sel-sel kulit, sehingga dapat mencegah kulit yang kering, dan mencegah kulit yang kasar dan berkerut. Air juga membuat jaringan kulit lebih baik dan membuat kuku jadi kuat dan tidak mudah retak.

3. Membantu meningkatkan kesuburan
Mandi dengan air dingin juga dapat memperlancar peredaran darah kita lho, meningkatkan jumlah sel darah putih jadi kekebalan tubuh kita pun meningkat. Jika kita mandi dengan air dingin juga dapat meningkatkan hormon testosteron pada cowo, dan hormon estrogen pada cewe. Itu berarti dapat meningkatkan kesuburan pada diri kita.

4. Dapat mengobati penyakit stroke
Air juga dapat mengobati kelumpuhan yang disebabkan oleh stroke, karena air dapat membantu memperkuat kembali ligamen serta otot dan juga memperlancar peredaran darah dan pernapasan kita.
Selain itu kandungan ion pada air panas seperti khlor, magnesium, hidrogen karbohidrat, dan sulfat dapat membantu melebarkan pembuluh darah. Sehingga dapat mengurangi kekakuan otot.

5. Dapat membuat efek relaksasi pada diri kita
Jika kita merasa capai setelah jalan-jalan, cobalah mandi dengan menggunakan shower. Menggunakan shower akan menciptakan efek relaksasi, nikmatilah pijatan-pijatan yang ditumbulkan.

6. Dapat melangsingkan tubuh
Air putih berfungsi menghilangkan kotoran dan racun dalam tubuh (detoksifikasi) dengan cara mengeluarkannya lewat urine. Sebelum makan, minumlah air putih hangat. Karena akan terasa kenyang. Nah bagi yang mau died, cobalah cara ini setiap hari.

7. Menjaga sistem metabolisme tubuh kita
Kalau jumlah cairan dalam tubuh menurun, secara otomatis fungsi organ tubuh pun akan menurun. Dengan rasa haus, tubuh telah menjaga keseimbangan dalam tubuh. Tubuh kita membutuhkan cairan kurang lebih sekitar 2-2,5lt seharinya.

Nahh bagi teman-teman yang memiliki aktifitas padat, jangan lupa untuk minum air 8-10 gelas perhari. Sempatkan waktu untuk minum air putih. karena air putih sangatlah vital :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar