Selasa, 25 September 2012

Beberapa Akibat Jika Sering Ganti Template Blog




Hai para pembaca, facebook advertising memang sudah bukan hal aneh lagi buat kita semua. Banyak orang yang sudah mulai menggunakan fitur ini untuk mulai mengiklankan. Nah sama halnya dengan blog, jika kita ingin berjualan di blog, maka template nya pun harus terlihat indah.

Template blog itu diibaratkan wajah dari tubuh seseorang. jadi semakin profesional templatenya, maka semakin ganteng pula wajah orang tersebut.

Nah jika template kita terlihat biasa-biasa aja, pasti ada keinginan kita untuk mengganti template tersebut agar blog kita rame dikunjungi orang banyak. Tapi pada kenyataanya hal ini justru salah, jika kita terlalu sering mengganti template blog, maka akan sangat berbahaya untuk kita dan blog kita.

Nah berikut ada beberapa kerugian yang dapat terjadi jika kita sering gonta ganti template blog.

1. Dibanned Google
Emangnya kalian mau kalau blog kalian di banned sama google? Ga mau khaan.. Alasan kenapa ini bisa terjadi juga masih belum jelas. Mungkin ini termasuk SPAM yang membuat Google merasa curiga dan ujung-ujungnya blog kita malah di banned.

2. Kehilangan Hiasan BLog
Kalau kita sudah lama banget menggunakan template blog, pasti dong kita udah punya banyak sekali hiasan yang terpasang pada blog kita. Kita sebenarnya bisa tetap memunculkan hiasan yang lama, tapi kita pasti akan lupa atau kesulitan dalam memindahkan hiasan blog yang terpasang pada HTML template blog kita.

3. Branding Sendiri
Setiap orang yang datang ke blog kita dapat menghapal hanya melalui bentuk template nya saja. Jika kita sering ganti-ganti, nanti yang ada malah mereka jadi tidak bisa menghapal bentuk template blog kita lagi.

4. Tidak Sesuai Dengan Tema
Mengapa kita mengganti template blog kita? Mungkin karena mengikuti perkembangan template terbaru. Nah kalau sudah kayak gitu, pasti kita akan terus berhasrat untuk selalu menggantinya. Padalah hal itu ga sesuai dengan tema dari blog kita.


Nah teman-teman semuanya, beberapa diatas adalah contoh kerugian yang bisa terjadi jika kita terlalu sering mengganti template blog.
Semoga artikel diatas dapat membantu dan bermanfaat buat kalian semuanya :D

2 komentar:

  1. rencananya ane mau ganti template tapi setelah membaca ini ane urungkan gan, thanks atas infonya gan. Salam kenal dan ditunggu kunjungan baliknya gan di Belajar SEO dan Bisnis Online

    BalasHapus
  2. waduh aku udah sering ganti tempalte nih,, baru kebaca gimana gan??

    BalasHapus