Powered By Blogger

Rabu, 05 September 2012

Manfaat Olahraga


Halooo teman-teman..pada suka olahraga kan pastinya?
Pasti suka dong..hehe.
Olahraga selain sehat, juga dapat membentuk bentuk tubuh menjadi ideal, serta menambah rasa percaya diri dalam menjalani aktivitas kita. Mungkin kita ingin pergi kekantor dengan bersepeda, itu lebih baik daripada menggunakan motor yang menyebarkan polusi.

Nahh teman-teman, sebentar lagi aku mau kasih apa aja sih manfaat olahraga itu.. Langsung aja yah teman-teman :D

1. Olahraga terbukti mengurangi risiko penyakit
Olahraga menjaga tubuh kita dari berbagai macam penyakit, contohnya seperti tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, dan osteoporosis. Bahkan olahraga dapat mengurangi risiko stroke, sakit punggung bawah, kanker usus besar, kanker payudara, kanker paru dan endometrium.

2. Olahraga mengurangi stress
Kegiatan fisik merangsang berbagai macam zat kimia didalam otak yang akan membuat kita lebih rileks dan bahagia. Kita juga akan merasa lebih bugar, percaya diri dan tentu saja terhindar dari depresi.

3. Olahraga menjaga berat badan
Melakukan kegiatan fisik tentu saja membakar kalori dalam tubuh kita. Semakin intens, semakin banyak kalori yang terbakar sehingga dapat mengurangi timbunan lemak.

4. Olahraga meningkatkan energi
Kegiatan fisik membuat sistem kardiovaskuler bekerja dengan baik, memperlancar jumlah oksigen dan sari makanan yang disalurkan ke seluruh jaringan tubuh. Akibatnya, kita akan memiliki energi yang lebih besar untuk menjalani aktivitas kita.

5. Olahraga membuat tidur lebih nyenyak
Tukang becak, kuli bangunan, bahkan penyapu jalanan tidak pernah mengalami insomnia. Coba aja lihat, bahkan mereka bisa tidur nyenyak di udara terbuka ditengah keramaian orang. Itu karena mereka selalu melakukan latihan fisik.

6. Olahraga membuat gairah seksual meningkat
Berolahraga secara teratur membuat wanita tetap bersemangat menjalani aktivitas seksualnya dan menurunkan disfungsi ereksi pada kamu pria.

7. Olahraga meningkatkan kualitas hubungan antar manusia
Cobalah berolahraga bersama anggota keluarga atau kerabat dekat Anda, misalkan dengan berenang bersama atau hanya sekedar jogging bersama. Atau pergi kesuatu tempat pusat olahraga dengan menggunakan mobil pribadi, dan selama perjalanan bisa bercerita satu dengan yang lain. Tentu saja hal ini akan menambah kedekatan hubungan kita. Selain itu, olahraga pagi akan menambah semangat kita dalam menjalanakn pekerjaan kita berikutnya.


Nah teman-teman semua..jadi rajin-rajinlah berolahraga..karena sudah jelas berolahraga itu sangat banyak manfaatnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar