Powered By Blogger

Rabu, 12 September 2012

Manfaat Dari Daun Sirsak




Kalian pasti tau dong apa itu buah sirsak. Selain rasanya yang nikmat, juga banyak khasiatnya. Tetapi apakah kamu tau ternyata daun sirsak juga punya banyak manfaat lho.

Cara sehat alami dengan menggunakan daun sirsak bisa kita lakukan dengan beberapa cara.
Nah langsung aja deh kita bahas apa aja khasiat dari daun sirsak ini.. Cekidooot.

1. Pengobatan kanker
Daun sirsak berguna untuk mengobati penyakit kanker lho. Ambil 10 lembar daun sirsak yang sudah tua, kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Sehari kita wajib meminumnya 2 kali selama 2 minggu. Daun sirsak ini ternyata dapat membunuh sel-sel yang tumbuh secara abnormal, dan membiarkan semua sel yang normal.

2. Dapat Mengobati Sakit Pinggang
Bagi yang suksa merasa sakit pinggang yang disebabkan karena sering bepergian jauh atau yang suka konser keluar kota, cobalah minum air rebusan dari daun sirsak ini. Ambil 20 lembar dan direbus dengan 5 gelas sampai menyisakan 3 gelas untuk diminum.

3. Dapat Mengobati Penyakit Kulit Seperti Bisul
Selain dapat mengobati penyakit dalam, daun sirsak juga bermanfaat untuk mengobati penyakit luar lho seperti bisul. Ambil sekitar 5 lembar daun sirsak yang masih muda, kemudian ditumbuk dan ditempelkan ke bisul tersebut.

4. Mengobati Rematik
Daun sirsak juga dapat menghilangkan rematik. Kita cukup mengambil beberapa daun sirsak, kurang lebih 5-10 helai. Setelah itu kita tumbuk sampai halus kemudian tempelkan ke bagian yang terasa sakit. Lakukan ini berulang-ulang setiap hari sampai tidak terasa sakit lagi.

Nah itu dia beberapa manfaat dari daun sirsak. Jangan cuma makan buahnya aja yah, tapi manfaatin juga daun nya..hehehe :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar