Powered By Blogger

Senin, 24 Desember 2012

Tips Menghemat BBM Untuk Anda



Biasanya sih motor honda itu terkenal karena irit dalam pemakaian BBM. Lalu bagaimana dengan motor yang lain? Nah berikut ini ada beberapa tips dalam menghemat BBM yang mungkin bisa kalian terapkan.

1. Panaskanlah mesin terlebih dahulu sebelum digunakan/ Hal ini tentu saja akan sangat bermanfaat untuk menghasilkan pembakaran yang ideal. Lama waktu untuk memanaskan mesin biasanya sih antara 30 detik sampai 1 menit. Pastikan mesin kalian mulai terasa panas. Jangan kelamaan, nanti malah cuma membuang-buang bensin.

2. Jagalah putaran mesin. Putaran mesin juga sangatlah penting. Putaran mesin yang terlalu lambat atau terlalu cepat justru akan membuat konsumsi BBM menjadi boros. Putaran mesin yang sangat pas dan ideal adalah sekitar 2000 hingga 3500 rpm karena pada kecepatan tersebut, kondisi BBM dan juga tenaga mencapai titik yang optimal.

3. Pada saat sedang melaju dijalanan, usahakn melaju dalam kecepatan yang konstan. Jangan melakukan pengereman ataupun akselerasi yang mendadak, soalnya hal itu akan membutuhkan energi yang cukup besar. Jadi berjalanlah senyaman dan selembut mungkin.

4. Jagalah kecepatan kendaraan kalian. Kecepatan yang ideal untuk menghemat BBM adalah 55 mil per jam. Jadi pastikan kecepatan kalian segitu. Sekalipun berada dijalan yang terbuka, tetap kalian harus menjaga kecepatan pada titik ini supaya kalian bisa terus menjaga efisiensi BBM.

Itu dia beberapa tips menghemat BBM yang bisa kalian terapkan. Semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar