Powered By Blogger

Selasa, 18 Desember 2012

Hewan Yang Diyakini Jelmaan Manusia



Jika kalian sangat suka belajar tentang jaringan internet, pasti kalian sudah sering terjun ke dunia maya dan menemukan banyak sekali informasi-informasi. Dari yang mulai engga penting, sampai yang penting banget. Tetapi kebanyakan yang penting sihh. Sama berita berikut yang sangat penting yang bisa menambah wawasan kita semua.

Seperti yang kita tahu, bahwa hewan dan manusia itu tidaklah sama, tetapi sebagian masyarakat percaya bahwa manusia ada yang bisa menjelma menjadi hewan, contohnya saja babi ngepet yang merupakan manusia jadi-jadian yang mirip dengan babi. Selain hewan babi, ada juga beberapa hewan yang dianggap sebagai jelmaan manusia. Nah berikut ini hewan yang sering dianggap sebagai jelmaan manusia.

1. Buaya
Bencana yang menimpa Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan menyisakan cerita yang mistis. Konon kabarnya situ itu di huni nenek tua yang menjelma menjadi seekor buaya putih. Misteri lain juga mengatakan jika buaya ini kerap kali meminta tumbal. Penduduk merasa kemunculan buaya di tengah danau adalah sebagai pertanda. Setelah itu ada saja warga yang kehilangan anggota keluarganya. Kematian yang menewaskan hingga 100 orang itu pun akhirnya dikaitkan dengan kemarahan si penghuni.

2. Babi
Fenomena tentang babi ngepet bukanlah hal baru lagi di Indonesia. Banyak yang menyakini jika babi ngepet adalah jelmaan manusia yang sedang mencari kekayaan. Dalam cerita-cerita atau tayangan di televisi sering digambarkan seorang manusia yang berubah menjadi babi, lalu pergi kerumah warga yang memiliki banyak uang.

3. Ular
Warga di Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat mempercayai jika tempat itu mejadi sebuah tempat persemayaman Nyai Sumbing, si manusia siluman ular. Kabar itu juga menyebar dengan cepat sampai ke pelosok Bogor. Benar atau tidak, tetap saja mampu membuat warga penasaran.

4. Anjing
Warga desa Kebocoran, Kecamatan kedungbanteng, Banyumas, menangkap anjing yang selama ini diduga memangsa 19 kambing warga. Diyakini juga anjing itu bukanlah anjing biasa.

5. Monyet
Cerita ini dikisahkan oleh seorang pemuda yang lagi asyik berkumpul di kampung Ciputri kelurahan Cigugur Tengah, Kota Cimahi. Saat itu tiba-tia saja muncul seekor monyet dan langsung bisa menarik perhatian. Saat ingin ditangkap, monyet itu lari. Dan salah seorang melempar dengan batu, tetapi anehnya si monyet engga kesakitan, malah terus berlari ke gorong-gorong yang berada di bawah rel kereta api.

Itu dia beberapa hewan yang diyakini jelmaan manusia. Meskipun tidak terbukti kebenarannya, tetapi banyak juga yang percaya. Semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar