Powered By Blogger

Selasa, 25 Desember 2012

Mobil Bertenaga Angin Ciptaan Seorang Petani



Jika seseorang suka sekali dengan desain motor, pria yang satu ini juga sama. Pria asal China yang berumur 55 tahun sudah mengejutkan dunia otomotif karena penemuannya. Meskipun hanya seorang petani, tetapi Tang Zhengping sudah berhasil membuat penemuan yang bukan hanya unik, bahkan penemuannya akan membuatnya menjadi seorang jutawan, dengan menciptakan mobil bertenaga angin.

Ini bukanlah pertama kalinya kita mendengar kendaraan yang berjalan bersumber pada bahan bakar alternatif, tetapi kendaraan penemuan Tang Zhengping benar-benar kendaraan yang berbeda. Ia berhasil membangun mobil bertenaga angin hanya dalam waktu 3 bulan dan dengan menghabiskan biaya sebesar $1,600. Hebatnya lagi, mobil ini dapat menempuh kecepatan 90 mph (140kmph).

Menurutnya, sebenarnya kendaraan temuannya itu digerakkan oleh generator listrik dan bateri yang diisi ulang oleh kipas besar yang dipasang di bagian depan kendaraan. Dan untuk sekarang, baterai harus diisi setiap dua hari sekali dan kipas itu akan menyediakan listrik ekstra ketika mobil sedang bergerak.

Ia mengaku jika mobil bergerak mencapai kecepatan 60 kmph, angin yang dihasilkan akan cukup menciptakan 1,21 Gigawatt daya yang dibutuhkan untuk mengisi baterai. Dengan kata lain, masa pakai baterai itu diperpanjang hingga 3 kali lipat dair mobil listrik. Jadi mobil ini tidak sepenuhnya dibantu oleh angin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar