Powered By Blogger

Senin, 04 Juni 2012

Tips Sebelum Anda Berinvestasi Saham

Begitu banyak jenis investasi yang berada di Indonesia, seperti saham, properti, emas, dan sebagainya. Investasi memang diperlukan yang namanya modal, karena tanpa adanya modal yang cukup, maka Anda tidak bisa berinvestasi.

Apakah setiap investasi bisa dikatakan keuntungan? Jawabannya adalah tidak, memang investasi adalah salah satu tujuan untuk meningkatkan keuangan Anda, tapi jika Anda tidak bisa menggunakan atau menjalankan investasi saham tersebut dengan baik maka invetasi Anda pasti akan sia-sia, atau bahkan Anda akan mengalami kerugian. Jadi jika Anda ingin berinvestasi Anda perlu memahami teknik-teknik dasar dalam investasi saham, properti, emas dan sebagainya.

Contoh :

Misalnya Anda membeli mobil baru, Anda akan melakukan sedikit penelitian sebelum membuat keputusan final dan pembelian. Anda tidak akan pernah mempertimbangkan membeli mobil yang belum sepenuhnya dilakukan untuk test drive. Investasi juga seperti membeli mobil, harus terlebih dahulu diuji coba. Anda mungkin akan belajar banyak tentang investasi, serta ingin mengetahui bagaimana rekam jejak salah satu produk investasi yang telah dilakukan investor lain. Ini logis untuk dilakukan.

Saham memang selalu menjadi perhatian banyak orang yang sedang berinvestasi di sebuah saham, banyak orang berdutuk-duyun untuk mengikuti pelatihan bisnis tentang berinvestasi agar mendapatkan hasil yang baik dalam investasi sebauh saham.

Jadi jika Anda ingin berhasil investasi disebuah saham, Anda harus memiliki modal yang cukup, modal bukan berupa uang saja tetapi modal berupa pikiran Anda. Pastikan bahwa Anda bermain saham dengan baik dan selalu ikuti peraturan yang sudah ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar