Powered By Blogger

Selasa, 26 Juni 2012

Cara Meningkatkan Penjualan Melalui Facebook


Cara meningkatkan penjualan selalu menjadi hal penting bagi para pebisnis. Setiap kali saya bertanya kepada para pengusaha, keluhannya tidak jauhpjauh pasti salah satu keluhannya atau masalahny adalah bagaimana cara meningkatkan penjualan. Saat ini begitu banyak perusahaan yang mengeluh karena omset yang kurang, kurang waktu dan team yang tidak menghasilkan. Sehingga hal ini dapat berdampak buruk terhadap bisnis yang sedang Anda jalankan.

Jika 90% bisnis gagal dari 5 tahun pertama, statistik juga mengatakan 83% problem di bisnis adalah karena tidak mempunyai sistem marketing yang solid untuk mendapatkan prospek dan mengkonversikannya untuk menjadi customer.

Yang terjadi adalah banyak pengusaha memakai jurus ‘Ikut-ikutan’ sebagai cara meningkatakan penjualan, yaitu meniru apa yang dilakukan pesaingnya sehingga tidak ada keunikan yang kuat dalam bisnisnya. Jika tidak ada ‘point of difference’ yang jelas, yang terjadi adalah perang harga. Anda tidak ingin ini terjadi di dalam bisnis anda, bukan? Atau mungkin ini sedang terjadi di bisnis anda?

Dengan maraknya penggunaan sosial media yaitu facebook, banyak bisnis yang menggunakan Internet Marketing sebagai strategi marketing sebagai cara meningkatkan penjualan. Ini adalah salah satu cara yang ampuh untuk meningkatkan penjualan Anda di dunia internet. Memang facebook adalah tempat yang tepat untuk memarketingkan produk Anda di social ini. Keunggulan Anda memarketingkan produk Anda di facebook marketing adalah yang pasti Anda akan tahu siapa saja yang akan membeli produk Anda, berapa jumlah keuntungan Anda, dan Anda juga bisa mengukur berapa berapa banyak yang melihat iklan Anda di facebook, dan banyak sekali keunggulan yang lainnya.

Bisnis yang memakai internet untuk berpromosi sekarang ini semakin merasakan manfaatnya, karena di Indonesia saja menurut Depkominfo bulan Oktober 2010, pengguna internet sudah mencapai 45 juta users. Facebook bahkan mengeluarkan data terakhir, pada awal 2010 sudah tercatat 24 juta account Facebook di Indonesia. Facebook juga merupakan suatu phenomena yang luar biasa yang notabene mempunyai lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia sehingga memungkinkan untuk anda berjualan lintas negara tanpa modal yang besar.

Jika pangsa pasar anda adalah pengguna Facebook, memasang iklan di Facebook adalah strategy yang efektif. Kami sendiri memakai Facebook dan Twitter sebagai sarana untuk memasarkan Rapid Profit mentoring program yang dicari banyak orang. Jadi sangat dibutuhkan kejelian dan riset pasar sebelum memilih media online yang tepat untuk memasarkan bisnis anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar