Powered By Blogger

Minggu, 13 Mei 2012

Tujuan Belajar Alat Musik Biola



Belajar biola memang bisa dibilang susah susah gampang karna pada hal ini dalam belajar musik biola perlu penguasaan intelegent kita, bukan berarti orang bodoh tidak bisa memainkan biola loh.

Seperti yang kita ketahui saat ini alat musik biola semakin banyak diminati banyak orang terutama kaum remaja,

Pernahkah Anda berpikir apa sih tujuan kita bermain biola ? sekedar hobby kah ? atau memang ada alasan lain untuk belajar alat musik ini ?

Tujuan kita mempelajari biola itu mungkin berbeda satu sama lain,misalnya faktor lingkungan kita yang keseharian sudah banyak dipenuhi oleh tugas sehari-hari kita, dengan mempelajari biola Anda akan lebih merasakan relaksasi saat mempelajari biola, Anda sudah termasuk mempunya tujuan dan maksud tertentu untuk mempelajarinya yaitu untuk menyeimbangkan kegiatan anda sehari-hari sengan suatu seni yang boleh dibilang hebat.

Mengapa di bilang hebat!! Karena salah satu kehebatan alat musik biola yaitu umurnya yang sudah ada ratusan tahun yang lalu, mungkin sebelum kakek anda terlahir di dunia ini biola sudah ada dan anda baru mengenalnya setelah mengetahui apa itu biola.

Saya akan sedikit jelaskan tentang sejarah biola
Alat musik gesek Biola pertama kali diperkenalkan di Italia, kotaTurin pada tahun 1523. Bentuk biola tersebut dipajang dalam bentuk patung atau skulptur “malaikat kecil bermain biola” di sebuah gereja di Vercelli. Biola pertama itu terdiri dari 3 senar.


Sejak tahun 1540 biola mempunyai 4 senar dengan bentuk yang tidak terlalu berbeda dengan biola sekarang. Jenis biola tersebut berasal dari daerah Itali bagian atas. Oleh karena itu pembuat biola yang terkenal adalah dari Itali, seperti Andrea Amati, Nicola Amati, Gasparo da Salò, Guarnerius del Gesu, Antonio Stradivari. Biola2 dulu yang sudah selesai dibuat, dipergunakan sekarang menjadi Biola Barok. Dan sejak tahun 1950 menjadi semakin banyak dan digunakan untuk pertunjukkan “Musik jaman Barok” (Alte Musik), yang suaranya disesuaikan dengan jaman abad 17 dan 18.

Berikut penjelasan artikel yang kami berikan untuk Anda, semoga bermanfaat!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar