Powered By Blogger

Senin, 14 Mei 2012

Cara Menjadi Drummer Handal



Untuk menjadi drummer yang handal tidak semudah membalik telapak tangan, ada langkah-langkah yang harus kita terapkan. Tentu saja dengan latihan yang teratur, maka kita akan cepat menjadi drummer yang handal.

Berikut ini saya akan memberikan cara belajar drum yang benar, agar menjadi drummer yang handal.

1. Mendengarkan lagu
Mendengarkan lagu-lagu dari yang mudah diingat permainannya, sampai yang sulit permainannya, sehingga Anda terbiasa untuk memainkan drum dengan tipe permainan apapun.

2. Mencari refrensi
Anda harus mencari refrensi untuk lebih memahami bagaimana cara bermain drum. Seperti melihat drummer luar negeri yang sudah diakui kehebatannya.

3. Membuat lagu
Di sini Anda bisa bebas berekspresi dalam bermain drum, Anda bisa bermain drum sesuka Anda tetapi tentu dengan ketukan yang sesuai dengan lagu yang Anda buat.

4. Bermain stabil
Di sini Anda dituntut untuk sabar dalam bermain drum, maksudnya, ketika bermain dengan band Anda, Anda tidak boleh sering-sering memasukkan fill-in yang bukan pada tempatnya, karena hal seperti itu akan membuat lagu menjadi tidak menarik.

5. Memakai metronome
Metronome adalah alat pengatur tempo yang bisa Anda dengar kan melalui headset. Metronome ini sangat membantu Anda dalam bermain drum agar permainan Anda tetap teratur.

Semua langkah itu sangat penting Anda terapkan dalam bermain drum, agar lagu yang diciptakan lebih berasa dan enak didengar.

1 komentar: