Powered By Blogger

Senin, 14 Mei 2012

Teknik Dasar Bermain Bulu Tangkis


Nah bagi para pemula yang belum efektif dalam belajar bulu tangkis, kini saya akan memberikan tips yang benar dalam belajar badminton untuk Anda. Nah jadi bagi para pencinta yang dari dulu hingga sekarang jarang latihan bulu tangkis, Anda tetap akan jadi pemain yang terbaik, meskipun tidak sejago yang sudah senior.

Seperti yang kita ketahui pemain bulu tangkis terbaik Indonesia seperti contoh Taufik Hidayat. Taufik Hidayat adalah pemain terbaik sebagai pemain bulu tangkis terbaik. Mengapa beliau bisa sampai sekarang ini? Beliau mengatakan bahwa karena dia sering berlatih dan adanya niat ingin menjadi yang terbaik, Ujar Taufiik. 

Nah hal utama yang terpenting untuk Anda jago bermain bulu tangkis adalah pegangan raket dan disiplin latihan, jika Anda memang ingin belajar badminton dengan sungguh-sungguh silahkan Anda bisa ikuti tips dibawah ini:

Mengapa dalam bermain badminton memegang raket sangat penting?
Pegangan raket memang sangat bagi pemain badminton atau bulu tangkis. Karena jika Anda memegang raket masih salah maka pukulan yang dilakukannya pun tidak akan bagus ataupun maksimal. Nah jadi dalam bermain bulu tangkis kita harus pelajari terlebih dahulu dasarnya baru jika Anda sudah menguasainya barulah kita belajat teknik-teknik lainnya dalam bermain bulu tangkis.

Berikut beberapa teknik dasar dalam memegang raket yang benar, adalah sebagai berikut :
  1. Forehand
    Forehand adalah pegangan dasar bagi para pemain bulu tangkis, semua pemain bulu tangkis harus dapat menguasai pegangan forehand tersebut. Teknik memegang raket ini dilakukan seperti kita sedang bersalaman sehingga ibu jari dan jari telunjuk seperti membentuk huruf V.
  2. Backhand
    Backhand juga termasuk pegangan dasar bagi pemain bul tangkis. Teknik ini juga sangat penting dalam bermain bulu tangkis. Cara memegang raket backhand adalah degan cara memutar seperempat kekiri dari pegangan raket forehand, dengan ibu jari menempel sejajar dengan lingkaran raket yang sedasng ditidurkan.
  3. Pegangan pukul kasur
    Nah bagi para pemula pemain bulu trangkis tidak dianjurkan untuk memegang cara tersebut. Hal ini dikarenakan pegangan pukul kasur dapat merusak pegangan forehand dan backhand. Jika anda sudah menguasai betul kedua pegangan tersebut ini adalah cara meletakkan genggaman tangan dengan genggaman pukul kasur yaitu dengan cara seperti memegang pukulan baseball atau dengan cara memutar sedikit kearah kanan dari pegangan raket forehand,, Guna dari genggaman raket pukul kasur adalah kita dapat lebih keras memukul shuttlecock baik smass
Berikut teknik dasar yang bisa saya ajarkan untuk Anda dalam olahraga badminton, Saran saya adalah jika Anda sudah menguasai teknik ini, maka Anda terus belajar badminton untuk belajar teknik lainnya. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar