Powered By Blogger

Selasa, 12 Maret 2013

Tips Memilih Asuransi Mobil Yang Tepat




Jika liburan akan datang, apakah kalian sudah berencana untuk melakukan liburan dengan keluarga kalian? Nah, sebelum kalian pergi liburan, ada baiknya kalian asuransikan mobil kalian supaya lebih aman dan terhindar dari rasa was-was dijalan.

Nah, berikut ini tips memilih asuransi mobil yang tepat mengingat sekarang ini banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi mobil.

1. Pertama lihatlah dulu kebutuhan asuransi kendaraan kalian dengan kondisi kendaraan sekarang dari usia kendaraan, jenis dan juga kegunaan kendaraan kalian. Pilihlah jaminan yang sesuai. Biasanya ada 2, yaitu All Risk (menjamin hampir semua resiko kecelakaan besar ataupun kecil, tapi ada yang dikecualikan juga misalkan seperti kehilangan), satu lagi TLO atau Total Loss Only (menjamin hanya kehilangan kendaraan atau kerusakan diatas 75% dari nilai kendaraan).

2. Kedua, coba tanyakan mengenai bengkel yang bekerjasama dengan perusahaan asuransi tersebut, berapa banyak jaringannya dan sudah tersebar dimana saja. Hal ini sangat penting karena ketika terjadi sesuatu dengan kendaraan kalian, bengkel rekanan yang sudah bekerjasama pasti akan dijadikan sebagai bengkel untuk perbaikan kendaraan kita.

3. Cari tau apakah ada layanan lainnya yang disediakan oleh perusahaan asuransi tersebut, misalnya seperti hotline 24 jam, mobil derek dan juga kantor cabang dari perusahaan asuransi tersebut apakah sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia atau belum.

4. Yang terakhir memilih premi yang wajar, belilah asuransi dengan premi yang wajar bukan "murah" karena sesuai dengan prinsip ekonomi ada barang ada harga. Jangan pernah kalian tergiur dengan premi asuransi murah sekali, tapi tidak memiliki kualitas pelayanan.

Demikian tipsnya. Semoga tips ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar